Tanaman Tidak Butuh Sinar Matahari

Tanaman Tidak Butuh Sinar Matahari

JAKARTA, KOMPAS.com –
Sudah awam diketahui bahwa tanaman membutuhkan kurat untuk merecup. Tanaman pula bukan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik sonder total cahaya yang tepat.

Namun demikian, dikutip berasal
Balcony Garden Web, Jumat (25/2/2022), ada beberapa tanaman yang dapat tumbuh sonder kurat matahari. Banyak di antaranya ialah pohon dalam kolom atau tanaman hias indoor.

Saat Anda mengejar tumbuhan intern kolom nan bisa tumbuh minus sinar matahari, pilihlah tanaman yang dikenal karena kemampuannya untuk tumbuh dalam cahaya bukan langsung.

Baca juga: 3 Situasi yang Mesti Diperhatikan Sebelum Merawat Tanaman di Dalam Rumah


SHUTTERSTOCK/F2.8
Ilustrasi rubber plant atau tumbuhan karet (Ficus elastica)

Ini adalah tanaman nan menaksir naungan yang eksemplar, bertaruk secara alami di bawah sinar matahari tidak langsung.

Tanaman ini beradaptasi dengan baik dengan jumlah kurat yang makin sedikit dan merecup subur secara normal.

Berikut sejumlah tanaman dalam kolom minus semarak matahari yang dapat Kamu pilih untuk dirawat dan dikoleksi.

1. Pohon karet

Sekiranya Anda adalah pecandu tanaman dedaunan besar, maka tanaman karet maupun rubber plant harus ada di daftar teratas Anda. Pohon ini enggak afiliasi gagal buat menjadi data tarik yang berani dengan daunnya nan mengkilap dan renik.

Baca juga: Hal nan Perlu Diperhatikan Saat Mengguyur Tanaman Pot Luar Ruangan

Tanaman karet tumbuh dengan baik n domestik cahaya tidak langsung yang nur dan tidak akan keberatan jiwa di tempat teduh lagi.

Ilustrasi tanaman hias bromelia atau bromeliad.
PIXABAY/BERNSWAELZ
Ilustrasi tanaman hias bromelia atau bromeliad.

2. Bromeliad

Bromeliad ialah tanaman yang transendental kerjakan bersemi di internal ruangan. Sebagian besar varietas tanaman ini bertaruk berharta dengan mudah intern palagan di tempat teduh.

Tanaman bromeliad yaitu tanaman tropis, tetapi Anda dapat menanamnya di dalam rubrik. Pohon ini bahkan boleh tumbuh dalam kilap tiruan berpendar.

Baca :   Kredit Hp Online Di Bandung

3. Suplir

Bercakap tentang pakis nan populer di internal rubrik, pohon suplir adalah salah suatu yang harus Sira pertimbangkan.

Baca juga: 6 Tanaman Rias yang Bisa Ditanam dan Diletakkan di Luar Ruangan

Tanaman ini mempunyai gandar cangkul daun yang gelap dan mengkilap menyerupai rambut manusia, dan terlihat bagus. Pastikan cak bagi mengguyur pokok kayu saat tanah lapisan atas kering. Hindari menyiram plus banyak air.

Selain itu, letakkan tumbuhan hias ini di bawah nur mentari tidak langsung.

Ilustrasi tanaman hias lidah mertua di dalam ruangan.
SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA
Ilustrasi tanaman hias lidah mertua di dalam ruangan.

4. Lidah mertua

Lidah mertua sangat rendah perawatannya. Tumbuhan ini sangat resistan lama dan kuat privat kondisi kerumahtanggaan kolom.

Kemampuannya lakukan mentolerir kegelapan pun adv amat mengagumkan. Satu pula fakta menarik tentang tanaman hias ini adalah terdaftar kerumahtanggaan kelompok tanaman sukulen.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Membawa Feng Shui Baik ke N domestik Rumah

5. Philodendron

Philodendron, terutama Philodendron Heartleaf, mudah beradaptasi dengan kondisi cahaya rendah, dan cara merawatnya mirip dengan tanaman sirih gading. Jenis Philodendron tersedia intern bentuk sulur dan semak.

Tanah harus besar perut lempem tetapi tidak basah. Yang terbaik yakni Anda perlu memastikan tanah mengering sedikit di antara penyiraman.

Ilustrasi tanaman hias calathea
Shutterstock/Elzloy
Ilustrasi tanaman hias calathea

6. Calathea

Calathea aalah satu tanaman daun terindah yang harus Ia tanam di rumah. Tanaman ini umbuh baik di bekas teduh seri, tetapi memiliki persyaratan suhu minimum tertentu mulai berasal 13 derajat celcius yang harus dipertahankan.

Tumbuhan ini lebih suka pendirusan secara teratur. Akan tetapi pendirusan harus dikurangi dalam kondisi sorot dan temperatur rendah.

Baca pun: 8 Kegunaan Kayu Manis untuk Tanaman, Bisa Berantas Hama dan Pupuk

7. Marantha

Marantha adalah pohon tropis dan agak sulit tumbuh di semarak yang lebih dingin, cuma ini adalah keseleo suatu alternatif yang bisa Kamu pilih. Sebab, tanaman ini relatif lebih mudah bertaruk daripada calathea.

Baca :   Galang Rambu Anarki Bunga Band

Tumbuhan ini bersemi dengan baik dalam cahaya madya minus akses serempak ke matahari. Jika tanaman diletakkan di arena nan menerima bersisa banyak cahaya, daunnya tiba membusar dan layu.

Waspadai pula bilang hama nan mungkin mencela pohon ini, terutama kutu gonggo.

Pakis juga merupakan salah satu tanaman dalam ruangan yang baik untuk kesehatan dengan membantu meningkatkan kelembapan udara.
SHUTTERSTOCK/BENOIT BRUCHEZ
Paku juga yaitu salah satu pohon dalam kolom yang baik untuk kesehatan dengan membantu meningkatkan kelembapan awan.

8. Paku Boston

Paku Boston dapat menjadi tanaman solek bau kencur nan indah. Seperti tanaman rias lainnya, jangan letakkan di bawah cuaca matahari langsung, tetapi berikan cahaya bukan langsung yang terang.

Baca lagi: 3 Hama Penyebab Patera Tanaman Sahang Keriting dan Cara Mengatasinya

Tanaman ini bersemi baik di tanah cemberut. Jaga agar tanah tetap lembap sekadar cukup kering.

Paku Boston mengesir lingkungan yang lembap, jadi lakukan penyemprotan air secara teratur untuk menjaga tingkat humiditas.

Ilustrasi tanaman hias sirih gading Manjula.
SHUTTERSTOCK/FIRN
Ilustrasi pokok kayu solek serasa gading Manjula.

9. Serasa gading

Umumnya dikenal sebagai tanaman uang di Asia Tenggara, tanaman ini paling umum ditanam ibarat tanaman hias di negara-negara Asia. Tanaman menjangkit dengan pelestarian yang habis cacat ini merecup dengan mudah tanpa kilap matahari langsung.

Ia bisa menanamnya malar-malar di kamar bersiram, dapur, atau ira tamu. Pokok kayu ini dikenal karena kemampuannya bagi membersihkan karbon monoksida dari udara.

Baca pula: 3 Hama Penyebab Patera Tanaman Lada Berkerut dan Kaidah Mengatasinya

10. Aglonema

Aglonema adalah salah satu pohon hias terbaik bagi ditanam di kerumahtanggaan ruangan yang bukan memerlukan sinar surya langsung yang patuh.

Kalau Anda adalah seseorang nan baru menanam tanaman hias, ini adalah tanaman yang harus Kamu miliki.

11. Anggrek

Pelecok satu poin penting dalam menanam anggrek dengan cara yang sopan yakni jangan pernah memaparkannya plong sinar matahari langsung.

Baca :   Tiket Masuk Transmart Bandung

Hadir dalam jalinan warna, varietas, dan wewangian nan memukau, anggrek yang eksotis dan anggun adalah seleksian terbaik Ia dalam hal tumbuhan dalam kolom yang bisa tumbuh tanpa kurat surya.

Baca pula: Simak, Cara Mengguyur Tanaman saat Cuaca Sangat Panas

12. Bambu hoki

Menurut Feng Shui, tanaman bambu eigendom alias lucky bamboo menghirup energi substansial dan kemenangan. Ini adalah riuk suatu pohon terbaik bikin diletakkan di kenap.

Beliau dapat menanamnya di air di rumah tanpa nanar tentang cerminan cahaya.

Ilustrasi ZZ plant atau pohon dolar
Unsplash/Kadarius Seegars
Ilustrasi ZZ plant atau pokok kayu dolar

13. ZZ plant

Tidak semata-mata tanaman ini terlihat dulu bagus dengan dedaunannya nan menggandeng dan mengkilap, namun ZZ plant adalah pohon yang bisa Ia lupakan privat hal paparan sinar matahari dan penyiraman.

ZZ plant merecup dengan baik dalam kondisi cahaya tidak sederum dan sangat mengesir negeri rumah yang teduh. Satu-satunya persyaratan yaitu mileu yang makin hangat.

Baca juga: Cara Mengendalikan Penyakit Busuk Rimpang pada Tumbuhan Jahe Merah

14. Peperomia

Peperomia adalah pelecok suatu tanaman terbaik yang bersemi tanpa sinar matahari. Tempatkan di dekat tingkap nan memungkinkan tanaman ini menyerap cahaya tidak langsung sepanjang periode.

15. Lidah buaya

Aloevera yaitu yanaman solek minimal populer dan nomor suatu di banyak negara menurut Google Trends. Tanaman pelamar ini bisa tumbuh di bawah sorot surya langsung, tetapi juga mentolerir cahaya rendah.

Dapatkan update
berita saringan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Marilah bergabung di Grup Benang besi “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permohonan Benang besi terlebih sangat di ponsel.

Tanaman Tidak Butuh Sinar Matahari

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/25/140500076/15-tanaman-dalam-ruangan-yang-bisa-tumbuh-tanpa-sinar-matahari?page=all

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …