Tanaman Bawang Bombay Dalam Pot

Selayaknya tanaman-tumbuhan sejenisnya, bawang Bombay juga membutuhkan kaidah budidaya yang tepat sebelum bisa menghasilkan komoditi dasun berkualitas dengan besaran produksi yang tangga.


Syarat Tumbuh Berambang Bombay

Hal pertama yang harus dipikirkan detik akan mengebumikan bawang Bombay adalah tentang syarat tumbuhnya. Tempat minimal baik kerjakan bercocok tanam bawang Bombay ialah provinsi dengan gegana sejuk. Master paling ideal bakal pokok kayu ini adalah 18 sampai 20 derajat Celsius. Rentang suhu ini, di Indonesia, biasanya terdapat pada wilayah dengan jalal 800 sampai 100 meter dpl.

Selain suhu, pertimbangkan kembali apakah panggung tanam cukup termengung lakukan mengamini sinar matahari; karena tanaman bawang Bombay akan tumbuh subur takdirnya mendapatkan kirana nan cukup.

Hal selanjutnya terkait dengan kondisi tanah yang akan dijadikan media penanaman. Kriteria petak yang baik lakukan umbi lapis Bombay antara tidak adalah tanah gembur, mengandung humus dalam jumlah besar, serta berharta. Pohon ini tidak menaksir kapling dengan air yang suntuk banyak, sahaja sekali lagi tidak dapat hidup dengan baik jika kekurangan air.


Prinsip Tanam Bawang Bombay

Pelajaran berikutnya berbunga teknik budidaya kucai Bombay adalah adapun mandu tanam nan bermartabat.

  • Perian tanam harus diperhatikan

Momen minimal bagus bikin mulai menanam bawang Bombay adalah ketika kemarau. Akan sahaja, hari yang kering ini harus diimbangi dengan pemberian air yang memadai; karena plong awal pertumbuhannya, bawang Bombay memerlukan air kerumahtanggaan jumlah banyak.

  • Pembibitan umbi lapis Bombay

Ada dua kaidah reboisasi nan bisa dipilih, yaitu menyelamatkan biji atau umbi. Di Indonesia, kebanyakan bani adam kian memilih menanam umbi, karena bertambah mudah dicari kendatipun harganya relatif bertambah mahal.


  • Penyiapan petak

Biji atau umbi bawang sepatutnya ditanam sreg tanah kenyatkenyit yang sudah lalu dibuat menjadi bedengan-bedengan dengan pangkat mencecah 10-15 centimeter dan pepat satu meter. Buatlah peneduh cak bagi mencagar bedengan/persemaian. Bakal pengolahan persil (penggemburan petak serta pembuatan bedengan) 2 pekan atau sebulan sebelum pati ditanam. Sekitar satu minggu pra penanaman, lakukan perabukan. Gunakan pupuk kompos atau kandang nan telah wreda.

Baca :   Cara Mengukir Sabun Sederhana

Perabukan susulan dilakukan dua tiga hari sebelum konsentrat ditanam; dengan menunggangi serabut imitasi.


  • Cara menanam

Kaidah menanam lewat biji harus diawali dengan penyemaian. Sedangkan seandainya pongkol yang dipilih sebagai bibit, maka teristiadat dibuatkan lubang untuk membenamkan sebagian umbi. Sebelum ditanam (setidaknya sehari sebelumnya), bacok ujung umbi dan keringkan. Perhatikan jarak tanam antar pangkal pohon; idealnya, pangkal pohon bawang Bombay ditanam dengan jarak 25-40 centimeter antar baris; dan 10-40 centimeter antar pongkol privat sebuah armada.


Pemeliharaan Pohon Bawang Bombay

Sebelum dan saat bibit berangkat bersemi dan daun bawang Bombay mulai bermunculan hingga saat panen berangkat, pemeliharaan terlazim dilakukan dengan sopan. Unsur pemeliharaan pohon umbi lapis Bombay meliputi sejumlah skor utama; ialah penyiraman, penyiangan, serta penghancuran penyakit dan wereng yang akan mengganggu pertumbuhan bawang umbi lapis Bombay.

Penyiraman mudah-mudahan dilakukan secara koheren. Detik pertumbuhan baru dimulai, tanaman membutuhkan air yang makin banyak. Seiring bertambahnya hidup tanaman, tali air bisa dilakukan dalam kurun periode yang tidak terlalu sering, karena kebutuhan akan air pula berkurang. Bagi penyiraman denganmengalirkan air semenjak saluran di sekitar bedeng.

Untuk penyiangan, lakukan ketika hidup pohon mulai tiga minggu; cak bagi kembali enam minggu setelahnya. Kegiatan ini harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak tumbuhan. Selain itu, gemburkan kembali tanah yang tiba membeku cak sambil menyiangi.

Buncit, pengendalian penyakit dan hama dengan penyemprotan pestisida. Lakukan 7 sampai 10 periode sekali bikin mencegah datangnya hama dan/atau penyakit. []


Sendang:
http://1001budidaya.com/

Tanaman Bawang Bombay Dalam Pot

Source: https://dispertan.bantenprov.go.id/lama/read/artikel/785/Budidaya-Bawang-Bombay-dalam-Pot.html

Check Also

Apakah Buah Rambutan Menyebabkan Batuk

Apakah Buah Rambutan Menyebabkan Batuk  Lifestyle Cegak Bersantap Buah Rambutan rafiah Bikin Batuk darah, …