Melukis Pada Pot Bunga

Melukis Pada Pot Bunga

Tutorial Arketipe Cara Melukis Pot Bunga dari Kapling Liat. Mendekorasi kondominium dengan tumbuhan hias merupakan salah satu pendirian ampuh menciptakan menjadikan hunian Anda makara lebih rupawan dan nyaman. Lebih-lebih jika pohon hias Anda menunggangi pot yang Ia lukis sendiri. Ayo, simak tuntunan transendental cara melukis pot anakan pecah tanah liat yang bisa Anda coba sendiri di apartemen.

Tutorial Lengkap Kaidah Melukis Vas Bunga dari Petak Liat

Dengan melukis sendiri pot di kondominium Anda, karuan kesudahannya makara makin partikular dan dapat disesuaikan dengan keinginan Sira. Rumah Kamu kembali akan memiliki sentuhan yang lebih personal. Lain hanya itu lho, melukis pot bunga kembali bisa menggerinda kreativitas Beliau. Berikut latihan lengkap kaidah melukis pot bunga semenjak tanah liat yang bisa Sira coba.

A. Tahap Langkah

1. Diskriminatif wadah yang tepat bagi melukis pot

Cara melukis botol rente yang pertama teristiadat Engkau kerjakan merupakan pilihlah wadah yang tepat. Tambahan pula kalau Anda lagi memperalat cat semprot dalam proses melukis jambang ini. Seyogiannya diskriminatif bekas nan berventilasi baik, misalnya di halaman/teras rumah. Tinggal alasi satah meja/tegel dengan kertas koran untuk melindungi dari tetesan ataupun semprotan pencelup.

2. Bilas jambangan dengan air

Ini yaitu mandu melukis pot bunga lebih lanjut. Bilas pot menggunakan air suam untuk menyenangkan lapisan debu yang menempel. Anda juga bisa merendam pot dalam air hangat spontan membersihkan cerih nan menempel lega meres botol menggunakan sikat. Setelah itu letakkan pot di tempat yang dijangkiti sinar rawi kiranya pot kering.

3. Haluskan rataan jambang

Setelah pot sangar, haluskan pot anak uang menggunakan kertas rempelas. Beliau bisa gunakan plano ampelas lumat untuk menghaluskan meres pot. Rempelas di bagian jambangan yang kasar serta ki perspektif-sudut yang tajam sebatas menjadi lebih halus.

4. Lap jambang hingga suci

Cara selanjutnya yaitu lap pot dengan kain lembab cak bagi menghilangkan cerih-sempuras tanah alias pasir puas permukaan vas yang sudah diampelas. Pasca- dilap diamkan pot setakat kering sebelum melakukan langkah berikutnya.

Baca :   Lembah Selaksa Bunga Pdf

5. Pernis bagian kerumahtanggaan jambangan

Kalau pot mutakadim kerumahtanggaan keadaan kering, kemudian lapisi bagian privat pot bunga dengan pernis. Anda bisa gunakan pernis akrilik warna bening yang tahan air dan dikemas intern belek semprot. Cukup semprotkan tipis sahaja ke bagian dalam pot secara merata. Lakukan pemancaran sampang ini sebanyak dua atau tiga kali, saja pastikan setiap sepuhan sudah lalu kering sebelum melakukan pemancaran berikutnya.

6. Lapisi adegan asing pot dengan cat corak primer

Langkah ini juga tertulis salah satu prinsip melukis pot yang teradat Anda lakukan. Selain membuat latar pot kompos liat terlihat bertambah halus, melapisi bagian luar jambang dengan cat warna primer juga berfungsi mencegah cat lukis terhirup ke dalam permukaan pot.

Semprotkan cat akrilik dandan primer secara merata ke permukaan pot bagian luar. Sira bisa lakukan penyemprotan cat hingga dua kali agar warnanya benar-benar rapi. Jangan lupa pastikan salutan pencelup pertama sudah lalu sangar sebelum menyemprotkannya kembali.

7. Keringkan botol

Biarkan pewarna primer benar-etis meringkai sebelum Ia meneruskan ke tahap melukis pot. Umumnya pencelup primer akan meringkai maksimal dalam waktu 3 jam, namun ada lagi yang invalid berbunga itu. Dia bisa membaca keterangan barang yang tercantum pada kaleng pewarna bakal memaklumi waktu yang dibutuhkan untuk cat mengering.

B. Tahap Pewarnaan

1. Tentukan fragmen jambang yang akan diwarnai

Anda boleh mewarnai seluruh bagian vas atau mewarnai sebagian doang. Takdirnya belum menemukan ide, coba cari ide-ide mewarnai jambang di internet dan kreasikan sesuai dengan kemauan Anda.

2. Tutupi bagian botol nan tak akan diwarnai

Sekiranya Kamu akan mewarnai beberapa bagian saja, tutupi bagian yang lain ingin diwarnai dengan lakban/selotip. Hal ini untuk kondusif Anda menciptakan garis nan beres antara penggalan vas yang diwarnai dan tidak diwarnai.

Baca :   Asus X441u Tidak Bisa Nyala

3. Pilih jenis cat yang akan digunakan

Sesudah itu, pilihlah variasi pencelup yang Anda akan gunakan. Ada berbagai macam cat yang menawarkan hasil penutup bermacam ragam pada pot bunga Anda. Jikalau ingin jambang Anda punya bilyet berkilau, Anda bisa gunakan jenis pencelup metalik. Namun untuk mempertahankan kilaunya, Anda wajib melapisi vas dengan pernis glossy setelah berbuat pencorakan nan pertama.

Tapi jika Engkau tak ingin surat berharga berkilau, maka gunakan jenis cat kapur untuk mewarnai pot. Engkau tidak perlu menambahkan pernis setelah mencelup jambang dengan pewarna kapur. Selain itu ada juga pencelup ki bentakan bertekstur nan membuat pot rente Anda tertentang lebih spesifik. Sebab varietas cat nan satu ini bisa menghasilkan tekstur berpasir plong latar jambang rente Anda.

4. Buat sepuhan cat warna yang diinginkan

Kemudian buatlah lapisan cat corak yang Sira inginkan. Lakukan secara eklektik agar warna merata dan tertumbuk pandangan rapi. Takdirnya Dia menggunakan pewarna semprot, Anda bisa lakukan pemancaran hingga dua atau tiga kelihatannya agar warnanya terpandang lebih menonjol. Seperti jamak jangan lupa bagi menunggu lapisan cat purwa tandus malah tinggal sebelum mengerjakan penyemprotan pewarna yang seterusnya.

Seyogiannya tampilan pot makin kemas, Anda juga bisa memberi pewarna corak puas putaran dalam pot dengan keagungan sekitar 2-3 cm pecah bibir pot. Sebab biasanya putaran atas jambangan tidak tertutupi tanah, sehingga akan lebih meruntun jika diberi cat warna.

C. Tahap Dekorasi

1. Tentukan dekorasi nan Anda inginkan

Sehabis jambang Sira diberi dandan-dandan pasti jadi terlihat bertambah menarik, bukan? Nah, mandu melukis pot bunga selanjutnya adalah mendekorasi pot buat semakin mempercantik tampilannya. Tentukan dekorasi yang Beliau inginkan, sehingga Anda tidak bingung saat melukis sreg pot Engkau nanti.

Baca :   Menyusun Pot Bunga Didepan Rumah

2. Lukis sendiri dekorasi jambangan Anda

Kemudian lukis seorang dekorasi pot Anda. Biarkan kreativitas Beliau bebas berkreasi. Anda juga bisa mengejar ide-ide dekorasi vas bunga lukis dari internet, lalu kreasikan dengan tendensi Anda sendiri.

D. Tahap Finishing (pernis)

1. Memilah-milah spesies pernis yang Anda inginkan

Setelah Sira melakukan berbagai ragam cara melukis botol bunga di atas, langkah berikutnya adalah melakukan finishing alias pernis. Ada beraneka ragam diversifikasi pernis akrilik semprot yang dapat Anda gunakan. Start pecah variasi pernis kilap (glossy) untuk tampilan akhir yang mengkilap. Ada pula sampang matte untuk tampilan yang lebih alami tanpa kilauan.

Atau jika Ia ingin tampilan jambangan yang sedikit berkilau belaka lebih netral dibanding sampang kilap, maka Anda bisa gunakan sampang satin. Pernis pot ini berfungsi untuk membuat tampilan pot terlihat lebih lumat dan mudah dibersihkan.

2. Pernis pot

Bagi penyemprotan pernis secara merata. Dia bisa kerjakan tahapan ini hingga dua atau tiga kali untuk hasil yang lebih maksimal. Biarkan cat akrilik mengering terlebih silam sebelum melakukan penyemprotan yang selanjutnya.

3. Bersihkan botol berpokok tetesan cat

Setelah itu, bersihkan permukaan pot dari sisa-pungkur titisan cat menggunakan ampelas halus. Untuk dengan hati-lever sebaiknya saduran cat bukan terkelupas.

4. Keringkan pot

Langkah bungsu dalam susunan cara melukis pot bunga yaitu membiarkan pot mengering sepanjang 3 musim sebelum Sira mengegolkan tanaman ke dalam pot. Sebab kelembapan tanah bisa membuat pot yang hijau saja dicat menjadi retak atau melekang. Maka pastikan pot rente Ia telah benar-bermoral kering sebelum menggunakannya.

Demikian kursus lengkap cara melukis pot anak uang yang boleh Dia coba sendiri di rumah. Yuk, coba waktu ini! ๐Ÿ™‚

Sumur referensi: id.wikihow.com

Melukis Pada Pot Bunga

Source: https://kaktusqulucu.com/blog/tutorial-lengkap-cara-melukis-pot-bunga-dari-tanah-liat/

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …