Lirik Lagu Setangkai Mawar Merah

Lirik Lagu Setangkai Mawar Merah

Rangka 1a.
Bunga Mawar Biru


Anak uang Ros sering dipakai dalam sebuah lirik lagu buat menyantirkan hal-hal nan manis, sani, cantik, belalah dan romantis.

Benarkah demikian? Bakal membuktikannya, cobalah kita tenggok sejumlah kepala karangan lagu yang memperalat kata ros sebagai penggalan dari larik liriknya.

Buram 2a.
Bunga Mawar Merah

  1. Judul lagu ‘Bunga Mawar‘ yang di populerkan oleh Novia Kolopaking, Berikut lirik lagunya: [
    Di tamanku tumbuh bunga mawar
    , kini sedang menyembul kuncupnya, kunantikan dengan sabar lever, bilakah kuncup mengembang, ingin hati meradak bunganya, teko kusunting seumpama hiasan,bunga ros harum dan rupawan, hiasan dayang khayangan…Reff : Oh..anakan ros, lekaslah mengembang, kuingin memetik dikau, berapa lama kuharus menunggu, tak sabar rasa hatiku ].
  2. Judul lagu ‘Setangkai Bunga Mawar‘ sebuah karya dari Hendri Rotinsulu. Berikut lirik lagunya : [Harum wangi dan bersinar,
    Setangkai mawar dijambangan, Dipuja-hormat internal jambangan, Idaman rindu sang kumbang…Tetap teguhnya ditangkai, Melambai ditiup sang bayu, Lain gugur bunga jangan dicapai,Indahnya menjadi ilhamku… Berjiwa asli dan beramal damai, Itulah wahyu yang benar, Tenang dan tenteram dan tenang semangat yang permai, Dikeliling setangkai ros… Tetap teguh sukma kita, Sebati membela negara, Dijunjung hierarki dipuja-puja, Intensi kita di Malaysia ].
  3. Kop sebuah langgam keroncong yang rajin kita tangkap suara terlampau suara merdunya Pakcik Mus Mulyadi ‘Setangkai Anak uang Mawar‘ dengan baris lirik :
    [Setangkai bunga mawar yang biram, Tinggal ku trima, Perumpamaan tanda netra empat mata, Waktu saling menyinta,
    Setangkai bunga mawar sekarang pun layu
    , Karena itu hanya impian plong waktu dulu, Reff..Penuh dengan riwayat nan trenyuh, Meringkukkan dalam hati, Karena ia tinggalkan menghindari, Dan tak kan lagi,
    Setangkai rente ros yang merah,
    Sepanjang hidupku, Karna tetesan darah musnahlah hatiku ].
  4. Kop lagu pop nan sudah tidak ngetop ditelinga anak muda jaman sekarang, ‘Bunga Mawar’
    yang di populerkan oleh Erna Sari. Inilah liriknya: [
    Oh bunga mawar yang aku puja, Wanginya menggetarkan jiwa, Oh
    bunga ros rente yang luhur,

    Jadilah teman privat cinta* Saja engkau hanya anda, Yang selalu kudamba didialam hidupku ** Oh anak uang mawar nan aku puja, Wanginya menggetarkan spirit, Oh bunga ros bunga yang mulia, Jadilah teman internal cinta* Tiada rente yang indah selain mawarku, Tiada bunga harum selain bungaku, Tiada anak uang yang mempesona selain mawarku, Tiada anak uang yang semerbak selain bungaku, Doang dia hanya dia, Yang selalu kudamba didialam hikupku, Bung mawar… Rente ros…].
  5. Bunga Mawar
    karya The Mercy’s dengan lirik lagu [ Oh
    bunga mawar
    …,Kau idaman lever, Yang ku khidmat-hormat, Selalu…, Kepingin hatiku, Oh… memetik dikau, Tapi segala apa muslihat, Tak sampai…, Reff:  Oh
    anak uang nan rupawan rindu hati siang dan malam,
      Hasratku ingin berdua selamanya, Kemana ku menyayembarakan bulan bintang pun tak luang, Cintaku hanyalan satu kekasihku…].
  6. Ada lagi, pelecok suatu lirik lagu hoki band Indonesia legendaris Koes Plus yang berjudul ‘Mawar Rente‘. Ini loh liriknya : [ Ku berikan padanya setangkai mawar bunga,Jenama kasih sayangku untuknya,Saja aku tak tahu segala apa yang dirasakan, Hanya satu pintaku hadiah sayangnya. Mengapa mengapa, Ku terkesan padanya, Oh ya mengapa kerap padanya…., Andaikan diterimanya tera kasih sayangku, Ku teko menyerahkannya semua milikku,Mengapa mengapa, Ku terseret padanya,Oh ya cak kenapa cinta padanya, Oh ya padanya]
Baca :   Ku Ingin Marah Bcl

Bagan 3a.
Bunga Ros Putih

Masih kurangkah? Saya terka 6 buah judul lagu yang bertema bunga mawar sudah layak untuk mewakili.


Hampir dalam setiap lirik lagu diatas menunjukan bahwa bunga mawar adalah sesuatu nan menarik, indah, dan pantas dipuja-puja.

Kebanyakan wanita menyukai bunga ini, malar-malar kalo yang memberikannya merupakan sang hubby dengan ratusan rayuan gombalnya. Tentu si wanita bukan hanya melihat
setangkai bunga mawar nan mekar indah,
tapi hatinya yang sebelumnya merasa sedih ikut berubah makara berbunga-bunga.

Bunga ini memang keren, selain sani dipandang juga mampu menerimakan sugesti kasatmata yang kuat. Lembaga warna, dan keharumannya menciptakan menjadikan suasana hati jadi lebih tenang.

Pada artikel berikutnya, kita akan mengulas makna dan filosofi rente mawar secara komplit, semoga kita memperoleh gambaran nan jelas akan halnya bunga nan satu ini.

Lirik Lagu Setangkai Mawar Merah

Source: http://gambarhidup.blogspot.com/2011/12/makna-bunga-mawar-dalam-lirik-lagu.html

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …