Kucing Persia Sakit Mata

Kucing Persia Sakit Mata


Unduh PDF


Unduh PDF

Kesegaran mata silam terdahulu lakukan kucing dan harus diperiksa oleh pemilik kucing secara berkala. Empunya kucing sebaiknya mengetahui lebih dulu tindakan apa yang perlu diambil momen ada infeksi sehingga bisa mencegah masalah ini berlanjut. Takdirnya Anda boleh mendeteksi infeksi lebih tadinya, Anda dapat melihat dan memutuskan apakah masalah ini bisa diobati sendiri di rumah alias harus dibawa ke dokter. Sekiranya Anda ragu, tanyakan kepada tabib atau tenaga profesional karena beberapa masalah dapat jadi berbahaya dan kemungkinan meong bisa kehilangan rukyah atau malah matanya.

  1. 1

    Cari senggang gejala infeksi netra.
    Selalu siaga plong tanda-stempel nan muncul pada mata kucing Anda. Gejala-gejalanya dapat temasuk bersumber beberapa dari berikut ini:
    [1]

    • Mengerjapkan atau mengatupkan: Ini enggak normal dan merupakan tera bahwa meong merasa tidak nyaman maupun kesakitan plong matanya. Ini dapat karena surat berharga trauma infeksi, tekanan panjang pada alat penglihatan, benda asing yang ikut di keliman ain, atau bengkak pada ain.[2]
    • Kelopak alat penglihatan bengkak: Ini telah pasti merupakan tanda yang menunjukkan ada sesuatu nan salah – biasanya trauma, infeksi, atau alergi.
    • Kotoran netra: Kucing biasanya menghasilkan kotoran alias sempuras mata di fragmen n domestik ujung mata, terutama momen mereka bangun tidur dan belum membersihkan diri. Tinja mata yang konvensional berwarna bening atau nyana kuning kecoklatan. Dan kembali normal ketika tahi mata itu rantus udara menjadi gersang dan berbentuk cacat gigih. Tetapi, jika tahi mata berwarna kuning ataupun plonco menunjukkan tanda mata kucing terinfeksi.
    • Kemerahan pada bola mata: Babak bola mata yang berwarna putih seharusnya hanya bercat putih. Jikalau ada corak pink atau terlihat pembuluh darah bercelup merah, ini tidak legal dan bisa jadi tanda terjadi alergi, infeksi, atau glukoma (tekanan janjang lega alat penglihatan.)
    • Kekeringan permukaan mata yang bening: Indra penglihatan yang sehat n kepunyaan bidang nan bisa memantulkan terang, dan jikalau Anda melihat dengan teliti, pantulannya halus dan tak terpecah. Jikalau Anda melihat satah matanya tertentang buram sehingga kira susah untuk melihat pantulan, atau pantulannya terpecah atau terpotong, ini tidak normal. Bisa jadi ini yakni indikasi mata yang kering (tekor air mata) atau tukak indra penglihatan.
      [3]
  2. 2

    Periksa mata kucing Anda di dasar cahaya yang binar.
    Kerjakan bisa mengetahui jika cak semau problem dengan netra kucing Anda, periksa kucing Anda dengan pencahayaan yang sepan. Dia boleh menentukan mata yang mana yang meradang dengan membandingkan satu alat penglihatan dengan yang enggak. Perhatikan indra penglihatan yang terinfeksi baik-baik dan ingat apa yang Ia lihat, seperti warna tahi ain, apakah terserah kemerahan di indra penglihatan, bagian yang sakit, dan sebagainya.
    [4]

  3. 3

    Pikirkan dengan baik apakah Anda perlu mengangkut kucing ke dokter hewan.
    Beberapa luka perlu diobati oleh mantri dabat, enggak bisa diobati sendiri. Jika Beliau menemukan tanda-tanda berikut ini, kucing Anda harus diperiksa maka itu seorang dokter dabat:
    [5]

    • Penglihatan nan enggak nyaman (kucing terus mengerudungi netra)
    • Tahi ain yang bercelup asfar atau plonco
    • Permukaan ain yang rang
    • Pembuluh talenta yang terbantah osean pada permukaan mata.

    Iklan

Baca :   Store Wakai Di Bandung
  1. 1

    Bersihkan tahi mata.
    Jika mata kucing Anda berair atau ada tahi netra, gunakan kapas nan dibasahi dengan air buat membersihkan feses. Lakukan ini sesering mana tahu sesuai yang dibutuhkan, kelihatannya untuk kucing yang terinfeksi harus dibersihkan setiap jam.

    • Tepuk dengan pelan sampai kering.
    • Momen kapas sudah kotor, ganti dengan yang yunior. Gunakan kapas yang terpisah antara netra kidal dan kanan.
  2. 2

    Berhati-hatilah menangani mata anak kucing.
    Lega indra penglihatan anak asuh meong, kasus infeksinya tidak banyak yang sampai menyebabkan kelopak alat penglihatan terlayang oleh sempelah netra. Dahulu penting untuk menerangkan mata mereka karena infeksi boleh menumpuk di perot kelopak indra penglihatan dan mengakibatkan kebutaan.
    [6]

    • Jika kelopak mata kucing tertutup karena kotoran ain yang lengket, basahi kapas yang bersih dengan air panas(lalu dibiarkan sekeceng). Usap kapas nan basah tersebut ke kawasan netra beberapa kali, usap dari bagian dalam ujung mata dahulu keluar. Pada saat yang sama sekali lagi gunakan jari tangan yang lain untuk menyedot pelan-lapangan kelopak ain atas dan bawah mata buat menelanjangi matanya.
      [7]
  3. 3

    Gegares bimbing mata kucing dari apa pun nan dapat mengganggu.
    Gunting bulu yang panjang dekat alat penglihatan dan comar bersihkan tampang meong. Juga hindari menggunakan erosol dekat kucing, karena matanya silam sensitif dan bisa berair.

    Iklan

  1. 1

    Selalu tepati jadwal vaksinasi kucing.
    Kali banyak khalayak belum tahu, tetapi vaksinasi boleh mencegah infeksi mata. Flu kucing dan klamidia yaitu penyebab awam dari infeksi ain nan bisa dicegah maka itu vaksinasi.
    [8]

  2. 2

    Bopong meong Kamu ke dokter hewan sehingga infeksi yang dialami bisa diperiksa dan diobati.
    Infeksi mata galibnya disebabkan oleh bakteri alias virus. Infeksi yang disebabkan virus bisa dilawan maka dari itu pokok tahan imun kucing itu sendiri. Padahal infeksi yang disebabkan oleh bibit penyakit diobati dengan salep netra atau tengguli mata yang mengandung antibiotik.

    • Virus yang bisa memengaruhi ain yaitu virus herpes dan calicivirus. Sejumlah dokter sato akan memberikan antibiotic berupa salep meskipun penyebabnya mungkin infeksi virus, karena infeksi semacam ini dapat bercampur dengan basil yang lebih berbahaya dan dapat menyebabkan infeksi berkesinambungan.
      [9]
    • Bakteri yang bisa merayapi mata dan menyebabkan infeksi adalah
      Staphylococcus, E.coli, Proteus, dan
      Pseudomonas. Jangan lupa kerjakan kumbah tangan Anda pasca- mengobati kucing dengan mata yang terinfeksi, karena bisa menular.
  3. 3

    Gunakan obat sesuai arahan.
    Bergantung pada kandungan isinya, terapi antibiotik bisa digunakan di area mana sekali lagi bersumber dua kali sehari sampai tiap jam. Antibiotik yang harus diminum (pil, tablet, dll.) biasanya tidak diberikan kecuali Kamu enggak boleh memberi salep karena kucing Anda menyorong diberi salep.

    • Pengobatan biasanya dilakukan minimal 5 musim, dan sebaiknya tidak dihentikan sebelumnya karena ini bisa mengakibatkan kucing menjadi kebal pada antibiotik.
      [10]

    Iklan

Baca :   Harga Eyelash Extension Di Lashtique

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 318.056 siapa.

Apakah artikel ini mendukung Anda?

Kucing Persia Sakit Mata

Source: https://id.wikihow.com/Mengatasi-Infeksi-pada-Mata-Kucing

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …