Kreasi Bunga Kain Perca

Kreasi Bunga Kain Perca

Cak bimbingan Anakan dari Cemping Cemping (Fabric Flower)


by: aginpuspa

Pengen mempercantik ruangan primadona di flat maupun di tempat kerja tanpa mengeluarkan biaya yang mahal? Gampang banget! Les mungkin ini adalah solusinya. Yap, karena kita akan membentuk anak uang dari kain perca.

Kain karet boleh dijadiin bunga? Iya, bunga nan mirip bunga asli sebagai halnya mawar, melati, dan sebagainya itu loh ! Caranya dulu mudah dan murah. Apalagi kita nggak perlu repot harus ganti atau beli anakan baru, hehe.

Mari kita simak tutorialnya !

Objek-bahan :

  • Kejai perca motif dan safi
  • Ranting tanaman
  • Cat Tiang
  • Air jeruk
  • Benang
  • Jarum
  • Lem UHU
  • Gunting
  • Organ Ukur
  • Mesin Jahit

Tahap pengerjaan :

1. Carilah ranting pohon kemudian potong dengan ukuran yang sepadan ialah 30 cm.  Kalau lain memiliki perlengkapan potong bakal menyamakan matra ranting, tidak apa-apa jika ukurannya tidak seimbang tetapi doang usahakan ukurannya tidak berbeda jauh, ya.

2. Ambil pencelup kayu dan kuas kemudian oleskan dengan merata ke ranting tanaman kemudian tunggu sampai catnya mengering. Sekiranya cuaca panas, pencelup akan lebih cepat sangar. Oh, ya… sebelum start mengecat sebaiknya cat kayu di kocok dulu dengan menggunakan kuas mudah-mudahan warnanya tercampur dengan rata.

3. Selagi menunggu ranting pohon yang di-cat tadi mengering, kita dapat menyiapkan bunga-bunganya. Yap, bunga-bunganya terbuat bermula kain kejai motif dan kudus. Karet karet dilipat dua dan gunting dengan ukuran 6 x 80 cm (tergantung seberapa besar bungan yang ingin kita cak bagi). Tangga kain perca bisa dibuat lebih sumir kembali, hanya saja nantinya bunga yang diciptakan pasti enggak akan terlalu mekar. Setelah digunting, buatlah contoh begitu juga sreg tulangtulangan.

Baca :   Jumlah 6 Buah Dan 9 Buah Adalah

4. Paradigma-transendental lakukan membentuk bunga kemudian dijahit dengan mesin jahit. Jahitlah mengimak model pada kain nan sudah digunting. Sehabis dijahit, rapikan kainnya kiranya dapat membentuk bunga dengan rupawan.

5. Saatnya untuk menyiapkan benang dan pencucuk untuk menjahit manual pada bagian sumber akar kejai tiras ini. Jahit dengan menggunakan tusuk jelujur kemudian tarik benangnya sehingga kain yang tadi kita jahit jadi mengkerut. Pada tahapan ini fragmen bunga telah setengahnya jadi tinggal ditempelkan pada ranting pohon.

6. Selepas kain perca bagi putaran bunga radu, saatnya kita membentuk daunnya. Cabut kain perca motif dan polos kemudian gambarlah pola daun dan gunting. Satu daun terdiri bersumber dua lemar karet perca, ya. Perlu diingat, ya, corak cemping perca bikin bagian daun tidak harus cak acap warna hijau, kok. Sesekali kita dapat bereksperimen dan menunggangi warna maupun motif yang lebih bahaduri untuk bagian  daunnya.

7. Selanjutnya, jahitlah kain reja yang mutakadim digunting menyerupai daun ini. Jengkal ini berfungsi agar bentuk daun tertentang lebih nyata. Kita akan membuat ruas-ruan patera dengan menggunakan mesin jahit. Jika terasa sulit, kita boleh menggambar silam polanya kemudian saat menyisip kita namun dulu mengikuti polanya tersebut.

8. Ambil ranting tanaman yang sudah kita cat kemudian buatlah simpul dengan reja perca bagi adegan bunganya. Gunakan lem UHU moga cemping perca dapat menutupi bagian atas ranting kemudian tempelkan karet perca dengan teoretis mengarau. Oleskan lem UHU hendaknya kain perca dan ranting dapat menempel.

9. Sesudah selesai menempelkan rente, saatnya menempelkan daun pada ranting pohon. Tempelkan dan tunggu sa mpai mengering.

10. Horeee! Anakan berasal kain perca siap mempercantik ruangan favorit kita.

Baca :   Lirik Lagu Gugur Bunga Dan Not Angka

Tuh, kan… Mudah, ya, membuat anakan-bunga bermula kain perca ini? Iya, dong, selain nggak kalah cantik dengan anakan bersih, bunga berasal cemping cemping ini dijamin langgeng dan murah. Murah tapi nggak picisan, ya! Yuk, mulai coba bereksperimen di rumah masing-masing !

Kreasi Bunga Kain Perca

Source: http://www.tobikin.com/tutorial-bunga-dari-kain-perca-fabric-flower/

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …