kai Bunga Warna Ungu

ansatsu-class.com – kai Bunga Warna Ungu


Ungu telah menjadi warna yang mulia sejak jaman dahulu kala, dan kimono yang diwarnai dengan dandan ungu tersebut pun memiliki keistimewaan nan khusus.Bahkan ketika jaman telah berubah, kimono ungu telah tenar dan sering menjadi keberadaan yang eksklusif di Jepang.

Arti bersumber Kimono Ungu

Purple Kimono's Meanings

Di Jepang, warna ungu digunakan buat kimono mengandung dua arti.

Warna Kalangan Bangsawan

Citra begitu juga itu terlampau awet karena rona ini yang dipakai oleh bangsawan kelas atas dan biksu kelas atas. Kenapa tetapi dipakai maka dari itu khalayak inferior atas? Alasannya adalah kelangkaan tumbuhan nan digunakan cak bagi mengekstrak warna ini.

Dulu akar tunggang tanaman nan disebut “Murasaki” digunakan bikin mewujudkan pewarna ungu (紫  /murasaki ungu), sekadar digunakan oleh anak adam-cucu adam papan bawah atas karena pewarnaan itu sendiri memakan waktu lama. Ada juga teori karena citra ungu merupakan luhur yang menjadi mapan.

Warna Menunjukkan Adanya Pengalaman Melalui Nyawa Pangkat

Kini, warna ini digunakan untuk memperingati ulang waktu ke-70 masa nan disebut dengan
古希祝い/Koki Iwai, dan ualng perian ke 77 tahun yang disebut dengan
喜寿祝い/ Kiju Iwai.
Konon mengandung kekuatan mengagungkan mereka yang diberkati umur panjang.

Sejarah Kimono Ungu

Purple Kimono's History

Enggak namun di Jepang, warna ungu punya sejarah yang jenjang di mayapada.

Awal dari Warna Ungu sebagai Warna Sani

Kembali ke kisah tahun 603. Sinuhun Shotoku (聖徳太子), yang merupakan pengasuh Permaisuri Suiko (推古天皇), memperkenalkan sistem mahkota pertama Jepang yang disebut Sistem Batas dan Pangkat Dua Belas Tingkat (冠位十二階 /Kan- i Juni-kai). Strata pejabat dan bangsawan yang melayani istana dibagi menjadi dua belas kelas bawah. Kemudian, dengan mewujudkan warna mahkota yang dikenakan oleh masing-masing orang yang berbeda di dalam keraton, barisan tersebut boleh dengan mudah dipahami. Kimono dengan peringkat tertingginya bercat ungu.

Baca :   Cara Mengatasi Mata Bayi Yang Belekan

Kabarnya sebagian lautan dipengaruhi oleh China. Dan konon Cina menjadikan ungu peringkat teratas karena pengaruh Yunani dan Roma.

Transisi Warna Ungu Mulia

Noble Purple Transition

Selama era Nara dan Heian, ungu menjadi warna aji dan pejabat senior istana kekaisaran. Dan seumpama “warna haram”, tak boleh digunakan makanya hamba allah lain, tertera umum umum. Terlebih di zaman Edo, ungu, yang disebut Hon-murasaki (本紫), ialah warna keluarga kerajaan, sehingga masyarakat umum tidak dapat mengenakan kimono dengan menggunakan Hon-murasaki.

Momen ini, masyarakat umum dapat memakainya, tetapi citra dandan sani tidak berubah.

Spesies Dandan Ungu Pada Kimono

Colour Types of Purple Kimono

Kendatipun warna ungu yakni ungu, semata-mata ada berbagai dandan ungu puas warna tradisional Jepang.

  • Warna tertinggi (至極色 Shigoku-iro): Merah-ungu bertongkat sendok yang silam dekat dengan hitam. Ungu telah menjadi warna terbaik sejak dahulu kala, dan ungu tua merupakan warna nan luar konvensional di antara ungu semacam itu. Selain Kaisar dan Putra Mahkota, hanya subjek paling absah, Gokkan (極 官 petinggi), yang diizinkan memakai dandan ini, dan sejak saat itu kemudian disebut corak Shigoku, yang berarti nan tertinggi.
  • Ungu Asli (本紫 Hon-murasaki): ungu cerah. Warnanya ungu dengan teknik nan disebut Shikonzome (cat akar tunjang 紫根染 gromwell), nan diwarnai dengan akar susu gromwell ungu (紫 murasaki) berpangkal batih gromwell.
  • Tiru Ungu (似紫 Ni-murasaki): Ungu kemerahan dengan sensasional kusam. Disebut “Tiru Ungu” karena warnanya yang menyerupai ungu tetapi tidak persis ungu berbeda dengan Ungu Tulen. Sreg awal periode Edo, Ungu Asli dilarang, jadi penduduk menciptakan warna yang serupa.
  • Dramatis-Ungu (青紫 Ao-murasaki): Ungu cerah dengan semburat kebiruan. Galibnya, ini mengaplus nada calo antara “spektakuler” dan “ungu”.
  • Warna murbei (桑の実色 Kuwanomi-iro): Warna ungu kemerahan gelap seperti murbei matang. Ini merupakan corak nan diwarnai menggunakan buah tanaman Kuwa, dan dalam tanda Inggris disebut mulberry.
  • Wisteria Purple (藤紫 Fuji-murasaki): Ungu kebiruan kilap sebagai halnya anakan wisteria.
  • Rona ungu (菫色 Sumire-iro): Nama corak yang diambil dari rona bunga ungu (菫の花 sumire no hana), ungu agak kebiruan.
Baca :   Cara Merawat Bunga Asoka Agar Cepat Berbunga

kai Bunga Warna Ungu

Source: https://www.fun-japan.jp/id/articles/11433

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …