Gambar Taman Kupu Kupu

Gambar Taman Kupu Kupu

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata lingkungan maupun tamasya buatan. Saat bosan berkunjung ke pantai atau gunung, Anda bisa mencoba menclok ke berbagai taman yang terserah di Indonesia. Ujana kupu-kupu menjadi riuk satu tempat wisata yang bisa Ia kunjungi bersama batih. Di Indonesia, Anda bisa dengan mudah menemukan lokasi taman kupu-kupu. Berikut taman kupu-kupu di Indonesia yang bisa dia datangi

1. Bali Butterfly Park

smartmama.com

Bagi Anda pecinta rama-rama, kini Engkau dapat menikmati keindahan rama-rama di Bali Butterfly Park. Taman ini yaitu salah satu dari indahnya taman kupu-kupu di Indonesia. Di sini, beraneka ragam macam kupu-kupu dapat dijumpai. Di taman ini, suka-suka bertambah berpokok ratusan kupu-kupu pecah 15 spesies kupu-kupu. Ia dapat menikmati keanggunan kupu-kupu secara langsung.  Selain itu, tamu juga boleh mengawasi metamorphosis rama-rama, mulai dari telur, ulat, kepompong, hingga kupu-kupu yang cakap. Fasilitas yang lain yang dapat digunakan pengunjung adalah toilet, tempat parkir luas dan tempat makan. Enggak heran jika wisatawan yang datang ke Bali Butterfly Park tidak hanya orang Indonesia tetapi juga berasal bermula mancanegara.

Bali Butterfly Park buka plong jam 08.00 sampai 17.00 WIB. Harga tiket untuk satu orang peziarah juga pas teraih. Bikin wisatawan lokal, Anda memadai mengasingkan komisi sebesar Rp 45.000,- dan cak bagi wisatawan mancanegara, Anda cukup membayar Rp 80.000,-. Akses jalan menuju Bali Butterfly Park lagi suntuk baik, kaprikornus tidak ada pun keadaan yang perlu Dia khawatirkan. Bali Butterfly Park berlokasi di Jalan Batukaru, Kelurahan Sesandan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali. Jika Dia berkunjung ke Bali, jangan lupa kunjungi Bali Butterfly Park.

Gotravelly

Sehari Mengembara Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Kemenangan Pembangunannya

Romansa Hutan Pinus Samparona Baubau

2. Taman Kupu-kupu Kilap Wangi

taman kupu kupu di Indonesia
disbudpar.bogorkab.go.id

Taman rama-rama di Indonesia selanjutnya adalah Taman Kupu-kupu Sinar Wangi. Di sini Ia boleh menikmati kegagahan kupu-kupu secara serempak. Sedikit lebih suka-suka 14 spesies rama-rama dapat ditemui di sini. Beberapa diantaranya yakni kupu-kupu langka yang dilindungi. Tamasya ini sangat cocok dikunjungi anak asuh-anak karena di Taman Sinar Wangi bukan belaka tempat rekreasi tetapi juga panggung edukasi. Tamu dapat melihat proses pertumbuhan rama-rama mulai dari telur, ulat, kepompong hingga kupu-kupu dewasa. Berbagai akomodasi pun dapat ditemui seperti museum kupu-kupu, penangkaran, pengembangbiakan kupu-kupu, toilet dan musholla. Bagi Anda pecinta foto, tidak perlu keruh karena ujana ini pun menyediakan arena untuk berfoto dengan background berupa bentuk sayap kupu-kupu yang cukup besar.

Baca :   Cara Makan Buah Parijoto Untuk Bumil

Harga karcis ikut cukup terjangkau merupakan sekitar Rp 5.000,- per orang bagi pelajar dan Rp 10.000,- bagi peziarah masyarakat. Taman Panah Wangi beralamat di Kampung Sinarwangi, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di kaki gunung Salak. Anda dapat menikmati keanggunan kupu-kupu dan keindahan pemandangan pegunungan secara bersamaan.

3. Ujana Kupu-kupu Gita Persada

 Taman Kupu-kupu Gita Persada
lampungkuwisataku.blogspot.com

Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung juga merupakan keseleo satu yojana rama-rama di Indonesia. Berbagai fasilitas dapat Anda nikmati di sini. Mulai berbunga mengawasi tempat penangkaran kupu-kupu, museum, kafe, bekas bermain anak-anak, dan flat pohon serta berbagai spot foto yang indah. Suasana bendera yang sangat kental juga dapat Anda rasakan di sini. Udara masih segar karena banyaknya pohon nan tumbuh di sini. Sira lagi bisa mengaram berbagai jenis rama-rama yang diawetkan dan disimpan di privat museum. Anda tidak akan menyesal mengunjungi ini karena akomodasi yang disuguhkan sangat memukau pengunjung.

Jika Anda ingin menikmati indahnya kupu-kupu di Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung, Anda cukup datang ke Jalan Wan Abdurrahman, Lampung. Lakukan tiket masuk, Anda hanya teristiadat mengeluarkan uang sebesar Rp10.000,- tiap-tiap khalayak. Taman Rama-rama Gita Persada Lampung buka pada jam 07.00 WIB dan tutup plong jam 17.00 WIB.

4. Taman Kupu-kupu Cihanjuang

Taman Kupu-kupu Cihanjuang
pintuwisata.com

Taman kupu-kupu di Indonesia selanjutnya yaitu Taman Kupu-kupu Cihanjuang. Yojana rama-rama Cihanjuang berlokasi di Jalan Cihanjuan Cibaligo Permai Raya No. 58, Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini adv amat sekata digunakan sebagai tujuan rekreasi keluarga. Selain sebagai kancah rekreasi, Taman Rama-rama Cihanjuang juga merupakan tempat edukasi bagi anak-anak asuh. Ada banyak kejadian yang bisa Anda pelajari tentang kupu-kupu. Pemandu taman juga akan mendampingi pengembaraan Anda agar tidak kebingungan.

Baca :   Mata Kucing Belekan Terus

Fasilitas Ujana Kupu-kupu Cihanjuang seperti toko souvenir akan memudahkan Engkau membeli cinderamata untuk dibawa pulang. Cinderamata yang tersedia riil pernak pernik ataupun paesan berbentuk rama-rama nan jenaka. Cak bagi dapat turut ke kawasan Taman kupu-kupu Cihanjuang, Sira memadai mengeluarkan uang Rp 10.000,- per hamba allah.

5. Taman Kupu-kupu Batam

 Taman Kupu-kupu Batam
twitter.com

Takdirnya Anda menjenguk ke Batam akan sangat tekor rasanya bila belum berkunjung ke Yojana Rama-rama Batam. Taman Kupu-kupu Batam yakni keseleo suatu taman rama-rama di Indonesia. Di sini tersedia beragam kemudahan seperti mana kendaraan permainan, wilayah panahan, dan kolam renang. Pembelajaran tentang pertumbuhan kupu-kupu juga diberikan kepada tamu. Bikin Kamu pecinta foto, lain teristiadat mangut karena di sini tersedia banyak spot foto yang menyentak. Kelebihan di sini, Engkau boleh mengaram pemandangan
sunset
secara langsung.

Taman Rama-rama Batam fertil di Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sukupang, Batam. Bentang mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, taman ini kerap ramai pengunjung. Jika Anda ingin menikmatai pariwisata edukasi ini, Kamu pas mengeluarkan uang jasa Rp 10.000,- per cucu adam. Disana, Anda bisa sepuasnya bermain dan belajar mengenai kupu-kupu.

6. Alian Butterfly Park

 Alian Butterfly Park
len-diary.com

Taman kupu-kupu di Indonesia selanjutnya  Alian Butterfly Park. Ketika Kamu masuk ke taman ini, Engkau akan melihat bineka tipe kupu-kupu. Uniknya, di samping pintu masuk kita bisa melihat banyak kepompong digantung layaknya jemuran. Medan ini selain mandraguna pemijahan kupu-kupu, juga terserah edukasi adapun pertumbuhan kupu-kupu. Pengunjung boleh berinteraksi langsung dengan rama-rama.

Alian Butterfly Park biasanya dikunjungi oleh kontingen anak asuh SD. Jika Anda datang bersama delegasi dengan anggota paling kecil minus 20 orang, maka Anda akan membayar Rp 15.000,- saban individu. Jika sedikit terbit 20 hamba allah, biaya yang dikeluarkan Rp 20.000,- per orang. Alian Butterfly Park terdapat di Alian, Krakal, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tepatnya di depan pemandian air sensual Krakal.

Baca :   Did We Love Sub Indo

7. Kemenuh Butterfly Park

Kemenuh Butterfly Park
annienughraha.com

Kemenuh Butterfly Park merupakan pelecok satu taman kupu-kupu di Indonesia. Letaknya di Jalan Raya Kemenuh, Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Urai setiap hari pukul 08.30  sampai palu 17.30 WIB. Di Kemenuh Butterfly Park banyak keunikan, diantaranya adanya Larva Breeding yaitu sebuah tempat dimana pohon sumber makanan yang dijadikan tempat pembiakan berada. Terserah juga nan namanya ira pupa, disana kita boleh mematamatai pupa tergantung. Dan disaat momen tertentu kita dapat melihat rama-rama keluar dari kepompongnya.

Untuk menikmati taman kupu-kupu yang memiliki banyak keunikan ini, kita sepan mengeluarkan uang Rp 100.000,- bagi satu orang pengnjung dewasa dan Rp 50.000 lakukan momongan-anak. Ada 12 spesies kupu-kupu yang ada di Kemenuh Butterfly Park. Terserah juga museum kupu-kupu di taman ini. Kemenuh Butterfly Park terletak diantara persawahan sehingga menjadikan gegana di sekitar taman semakin sejuk. Bagi Beliau pecinta foto, tidak perlu keruh karena disini sekali lagi menyenggangkan berbagai spot foto yang
instagramable. Jangan lewatkan pelancongan ini ketika Ia berkunjung di Bali.

Gambar Taman Kupu Kupu

Source: https://www.gotravelly.com/blog/7-taman-kupu-kupu-di-indonesia/

Check Also

Tanaman Hias Yg Lagi Trend 2022

Tanaman Hias Yg Lagi Trend 2022 Sumber: Instagram.com/love_houseplants Minimnya pangsa hijau di daerah perkotaan memang …