Cedera Otot Paha Belakang

ansatsu-class.com – Cedera Otot Paha Belakang

Cedera hamstring adalah kondisi ketika tiga otot di penggalan pinggul paha pelecok atau tertarik. Sebagian besar cedera hamstring dapat sembuh dengan sendirinya. Semata-mata, untuk membantu menghibur gejalanya, suka-suka beberapa pendirian yang bisa dilakukan dengan mudah.

Tikai hamstring caruk terjadi plong macam olah tubuh yang mengharuskan pemainnya berlari dan berhenti secara mendadak secara terus-menerus. Contohnya adalah sepakan bola, basket, tenis, bulutangkis, meronggeng, dan berlari.

Proses Terjadinya Tikai Hamstring

Kerumahtanggaan aktivitas sehari-hari, seperti berdiri dan berjalan, urat-otot hamstring bukan berlebih banyak digunakan. Namun, saat kita menekuk lutut, berlari, meloncat, dan memanjat, otot-otot hamstring akan menjadi lewat aktif dan banyak digunakan.

Cedera hamstring kebanyakan terjadi akibat manuver mendadak atau gerakan yang melampaui sempadan saat seseorang melakukan aktivitas badan tersebut.

Namun, pada beberapa kasus, selisih sreg otot ini sekali lagi bisa terjadi secara sedikit demi atau ketika seseorang melakukan manuver lambat yang terlalu kencang, misalnya penegangan yang plus jebah.

Cedera hamstring bisa dialami maka itu siapa pun, tetapi umumnya kian comar terjadi pada ahli olahraga atau olahragawan. Beralaskan tingkat keparahannya, tikai hamstring terbagi menjadi tiga kategori, yaitu:

  • Kategori I: otot hamstring mengalami peregangan atau tertarik ringan. Cedera plong kategori ini membutuhkan pemulihan beberapa masa.
  • Kategori II: otot hamstring koyak sebagian. Cedera lega kategori ini membutuhkan pemulihan sejumlah minggu hingga bilang rembulan.
  • Kategori III: cabikan terjadi lega seluruh otot. Cedera kategori ini pun membutuhkan pemulihan beberapa ahad sampai beberapa rembulan.

Gejala Cedera Hamstring dan Kaidah Menanganinya

Saat mengalami cedera hamstring, Sira mungkin akan merasakan remai di bagian belakang paha dan di asal belakang. Pada kasus tikai hamstring ringan, nyeri yang muncul umumnya tak sesak parah dan Ia mungkin masih bisa beraktivitas.

Baca :   Cara Menyembuhkan Mencret Pada Bayi

Semata-mata, jika cedera hamstring yang terjadi cukup parah, gempa bumi yang unjuk bisa sangat menyakitkan hingga mewujudkan penderitanya sulit berdiri, berjalan, atau sekadar meluruskan kaki. Urat paha yang terkena cedera juga bisa tampak bengkak dan keluih memar.

Cedera hamstring yang ringan dan medium galibnya dapat sembuh sendiri dalam perian beberapa hari. Namun, bagi mengurangi rasa linu yang muncul, Kamu dapat menerapkan beberapa mandu berikut:

  • Kompres area beda dengan es buat mengurangi rasa lindu dan nyonyor. Lakukan tiap 3–4 jam sekali sejauh 20–30 menit setakat nyeri berkurang.
  • Berikan tekanan dengan mengenakan perban elastis plong negeri yang tikai.
  • Letakkan kaki di atas bantal saat duduk maupun berbaring, agar posisinya lebih hierarki dari jasmani.
  • Konsumsi pelamar pereda nyeri, seperti paracetamol, sesuai petunjuk penggunaan obat atau anjuran dokter.
  • Jangan memaksakan diri kerjakan beraktivitas, terutama melakukan aktivitas fisik nan berat.
  • Setelah linu dan bengkak memendek, lakukan latihan peregangan dan pemantapan otot sesuai rekomendasi dari dokter.

Beberapa langkah di atas galibnya bisa kondusif memburu-buru pemulihan cedera hamstring yang ringan atau semenjana.

Namun, jika Anda mengalami cedera hamstring yang parah, terlebih jika sudah lalu membuat Anda kesulitan melanglang atau menggerakkan otot paha, semoga konsultasikan ke dokter agar cedera nan Anda alami bisa ditangani dengan tepat.

Bagi menangani cedera hamstring yang tergolong parah, sinse mungkin akan merekomendasikan Anda kerjakan memakai radas bantu kronologi selama beberapa musim, menjalani fisioterapi, menjatah peminta-obatan, hingga mengamalkan prosedur operasi, jika terdapat robekan lega otot hamstring.

Ingat, guna mengurangi risiko cedera hamstring, mudahmudahan lakukanlah pemanasan atau kontraksi secukupnya sebelum berolahraga. Selain itu, Beliau juga dianjurkan cak bagi menghentikan berolahraga jika merasakan sakit di putaran bokong paha.

Baca :   Cara Menurunkan Led Laju Endap Darah

Cedera Otot Paha Belakang

Source: https://www.alodokter.com/saat-yang-tepat-untuk-berkenalan-dengan-cedera-hamstring

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …