BungaBunga.Co.Id
– Buah pepaya merupakan buah yang berpangkal dari dataran Amerika, bertambah tersendiri dari babak perdua, adalah salah satu buah yang suntuk mudah ditemukan di Indonesia. Alasannya sederhana karena, pada dasarnya, tanaman ini tak dianggap sulit dirawat karena sreg dasarnya pokok kayu ini sangat mudah dibudidayakan di berbagai tempat di dunia, seperti di daerah tropis dan subtropis.

Selain itu, apabila kita mengawasi manfaat kates punya banyak peranakan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan maka itu badan seperti A dan C, selain itu buah pepaya yang dapat kita gunakan sebagai spesies sebagaimana jus, jenang, dan lain-bukan. Cak bagi menjadi salah suatu yang paling kecil dicari biji kemaluan dalam mahajana.

Budidaya Pepaya

Ada banyak variasi keliki, belaka jika Anda ingin memiliki buah keliki Anda boleh memanennya kapan saja. Karena itu, keliki bangkok yaitu solusi nan dapat dijadikan saran bagi Anda yang ingin memiliki buah pepaya nan tidak dapat berhenti berbuah. Selain itu, Bangkok Betik memiliki kunci tahan yang baik. Makara, momen disimpan, rentan bahwa waktu nan diperlukan untuk pepaya dianggap kian lama bermula rata-rata.

Cara Budidaya Pepaya

Syarat Merecup

Tanaman kates bisa merecup dengan baik di dataran rendah setakat ceduk tinggi pada ketinggian 700 m di atas meres laut.

Pohon pepaya dapat merecup dan menghasilkan pada tanah yang kaya akan sasaran organik, drainase nan baik dan kelembaban yang baik. Mereka mempunyai pH 6,5 hingga 7, guyur hujan antara 1.500 dan 2.000 mm per tahun dan master antara 22 dan 30 ° C.

Pohon kates yang menerima banyak sinar rawi kian cepat berbunga dan bertelur, biji zakar-buahan masak lebih cepat dan lebih manis.

Proses Pemilahan Bibit

Langkah mula-mula dalam penanaman pepaya ialah memilih bibit pepaya berkualitas tinggi karena proses ini akan menentukan panen periode depan Beliau.

Baca :   Cara Pakai Hajar Jahanam Cair Roll on

Penyortiran esensi betik sebenarnya tidak terik, karena Anda dapat membeli bibit pepaya di toko persawahan dan membuat esensi pepaya sendiri. Kali ini kami akan menjatah Anda cara membuat biji pepaya sendiri.

Prinsip membuat ponten betik seorang

  1. Langkah pertama adalah memilih buah kerjakan indukan. Ciri biji zakar yang baik kerjakan emak adalah telah matang, dimensi besar dan rasa buah manis.
  2. Setelah Kamu menemukan unggulan indukan bibit, langkah berikutnya renggut biji didalam biji kemaluan ( ingat namun diambil sebagian dari buntut buah sampai bagian tengah, karena ponten penggalan radiks buah berjenis kelamin betina).
  3. Selepas biji diperoleh, keringkan semua biji di bawah kilauan matahari langsung dan tambahkan bubuk gosok untuk mengurangi kadar air
  4. Langkah terakhir adalah merendam biji pepaya, yang dikeringkan dengan air hangat. Tujuannya untuk berkecambah dengan cepat.

Proses Penyemaian

Tahap kedua dalam reboisasi pepaya merupakan penyemaian bibit pepaya. Kegiatan ini dilakukan moga bibit pepaya dapat tumbuh optimal, mudah beradaptasi dan mudah dikendalikan. Jika Anda tak tahu pendirian menyelamatkan biji pepaya dengan bermartabat, kami akan menjelaskannya di bawah ini.

Cara Penyemaian bibit pepaya

  1. Sreg tahap sebelumnya, bibit direndam dalam air suam, dan Sira memilih benih nan mengapung karena semen yang mengapung, memiliki cacat pertumbuhan atau tak baik
  2. Tunggu hingga 24 jam, dan tunggu hingga skor mulai bertaruk
  3. Bersama-sama menunggu proses di atas, Anda bisa menyiagakan alat angkut semai dan wahana semai. medan semai yang dapat Engkau gunakan merupakan polybag karena makin mudah ditangani saat mengetanahkan nantinya. Selain itu, Anda dapat menggunakan media tanam internal bentuk campuran lahan dan cendawan kandang dengan perimbangan 3: 1.
  4. Sesudah jauhar direndam sepanjang 24 jam, benih mulai bertaruk kecambah. Langkah lebih jauh adalah mengetanahkan nilai pepaya dalam polybag nan diisi dengan media tanaman.
  5. Kemudian siram dengan banyak air dan tunggu sampai kredit bertunas.

Proses Penggarapan Petak

Cara selanjutnya bagi prinsip menanam pepaya yaitu mengolah tanah. Sebelum Anda memulai fase ini, pertama-tama pastikan bahwa lokasi penghijauan memenuhi semua persyaratan, baik itu iklim, tanah alias ki alat tanam dan kebesaran lokasi. Sesudah memastikan bahwa itu sesuai, kita akan membahas proses penanaman untuk penanaman pepaya di bawah ini.

Baca :   Cara Menghilangkan Minus Pada Mata Secara Alami

Cara mendidik kapling tanah

  1. Pertama, siapkan bilang alat dan bahan nan akan digunakan untuk menguburkan provinsi penanaman keliki seperti cangkul, pemotong getah, serabut kandang, kapur, lahan hitam (persil keluaran bakaran).
  2. Ketika semua peranti dan objek telah siap, Anda harus menjernihkan lahan reboisasi bersumber semua hama, baik itu rumput, pokok kayu liar maupun justru sisa berbunga lahan sebelumnya.
  3. Sehabis menyekop tanah dengan pangkur dengan kedalaman 40 cm Anda juga bisa menambahkan pupuk agar tanah berbenda akan gizi. Kemudian bahas keasaman tanah (pH) jika Engkau dapat melakukan proses pengapuran jika pH di radiks 5 dan biarkan sepanjang 2 minggu.
  4. Metode berikutnya adalah pembuatan bedengan dengan lebar 250 cm, hierarki 50 cm dan hierarki yang menyepadankan dengan kondisi Lahan. Selain itu jaga lupa bakal menciptakan menjadikan drainase disekitar bedengan agar momen hujan air tidak menggenangi bedengan.
  5. Buncit merupakan membentuk lubang untuk mengetanahkan sperma bermula lokasi pembibitan, menciptakan menjadikan terowongan dengan ukuran 50X50X50 cm dan jarak antara gaung 60 cm.

Proses Penanaman betik

Langkah selanjutnya yaitu menguburkan pepaya. Pada persiapan ini Anda harus memilih sari, membibit benih dan menolah tanah. Setelah ketiga langkah di atas selesai, Anda hanya dapat melakukan penanaman. Selayaknya proses penanamannya sederhana, hanya harus dilakukan dengan teliti dan hati-hati hendaknya tidak merusak tanaman keliki yang potensial.

Cak bagi menguburkan pepaya, ambil bibit berpunca tempat semai dan diskriminatif tanaman yang mutakadim memiliki 2-3 daun. Kemudian urai polybag nan menutupi akar tanaman sehingga akar dapat berkembang secara optimal, masukkan ke intern liang yang Beliau untuk sebelumnya, dan tutup dengan tanah hitam, kapling normal, dan kawul kandang campuran, sangat siramlah kemudian dengan air yang cukup.

Proses perawatan betik

Cara berikutnya lakukan budidaya pepaya yakni proses pemeliharaan, kendatipun tanaman pepaya dapat berbuah walaupun mereka tidak mengalami proses perawatan hanya kualitas biji zakar yang dihasilkan tak baik. Buat alasan ini, berikut adalah sejumlah cara cak bagi merawat pepaya sehingga pepaya bisa menghasilkan buah berkualitas janjang.

Baca :   Cara Membersihkan Sepatu Adidas Superstar

Penyulaman

Penyulaman merupakan pergantian tanaman mati diganti oleh tanaman plonco. Namun penyulaman hanya dapat dilakukan pada tanaman yang makin remaja dari satu minggu karena mereka tidak dapat bersemi bersama ketika diganti lebih dari satu pekan.

Penyiraman

Metode kedua perawatan tanaman adalah pendirusan. Pada musim kering tanaman nan ditanam disiram saban hari pagi dan petang sedangkan pada musim hujan angin pokok kayu nan disiram hanya disiram satu kali di pagi tahun.

Penyiangan

Metode perawatan yang ketiga merupakan penyiangan. Kegiatan ini berniat untuk membeningkan pohon kates dari hama yang mengganggu seperti mana gulma dan sejenisnya.

Pemupukan Susulan

Kates membutuhkan banyak zat makanan berpangkal kapling bintang sartan pemupukan suntuk penting untuk melengkapi perut pepaya. Kegiatan pemupukan dilakukan plong pokok kayu berusia 1 minggu, kemudian berumur 1 wulan, kemudian berumur 3 bulan, kemudian berumur 6 rembulan, dan kemudian sampai waktu panen.

Proses Pemanenan

Cara terakhir untuk menanam kates adalah proses panen. Semua peladang di Indonesia dan luar negeri sangat menantikan proses panen ini karena mereka dapat mengangkut tanaman pepaya ke pasar atau hanya memakannya di flat. Sebelum panen, pastikan buah siap dipetik. Ciri-ciri biji pelir keliki yang siap dipanen merupakan biji kemaluan kuning dengan nyawa 10-12 wulan.

Anda bisa memanen dengan Songgo ataupun memanjat langsung, tujuannya yaitu agar buah tidak runtuh keras dan tembelang. Selanjutnya, tentukan alasan di titik pengumpulan betik dengan plano alias kain hendaknya buah pepaya tidak lecet.

Demikianlah pembahasan adapun
budidaya pepaya
mudahmudahan dapat bermakna lakukan ia.

Baca Juga Artikel Lainnya

  • 18 Cara Budidaya Alpukat Agar Cepat Berbuah
  • 8 Cara Budidaya Buah Tin dan Varietas-tipe Biji pelir Tin
  • 10 Cara Budidaya Timun yang Etis