Cara Perawatan Tanaman Cabe

Untuk kamu yang lagi mencacau bagaimana cara merawat tanaman cabe agar cepat berbuah. Yuk, jadiin kata sandang ini laksana panduan ia, PTD akan membagikan cara perawatannya.

Makanan pedas menjadi  favorit tersendiri bakal setiap orang nan menyukainya, salah satunya ialah sebagian segara masyarakat di Indonesia.

Setiap makanan pedas tersebut membutuhkan cabe yang banyak, sehingga para petani perlu membudidayakan serta merawat tanaman cabe dengan baik. Tak hanya para pekebun, dia juga boleh memakamkan cabe di lahan pekarangan kondominium.

Merawat tanaman cabe bukanlah suatu hal yang runyam, sehingga siapapun bisa melakukannya. Terlebih ketika ini aplikasi pasar lewat tinggi terhadap cabe, sehingga boleh dijadikan probabilitas manuver tersendiri.

Karena cak semau banyak menu makanan Indonesia yang bercita rasa pedas dan membutuhkan banyak cabe, sebagaimana bakso mercon, mie setan, sayur ikan pedas, nasi goreng pedas, serta sambel.

Cara Merawat Pokok kayu Cabe

Berikut ini adalah cara merawat tanaman cabe nan bisa kamu bagi, agar cepat berakibat, diantaranya adalah:

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Budidaya Cabe Hidroponik

Hidayah Pupuk

Rabuk n kepunyaan peran yang utama bakal menjaga dan merawat tumbuhan cabe agar bertaruk dengan baik. Dia bisa menjatah baja lanjutan pasca- 2 ahad penanaman cabe dilakukan.

Hendaknya lebih maksimal, berilah pupuk secara teratur yaitu sekitar 1-2 pekan sekali. Pupuk nan bisa engkau gunakan yaitu rabuk organik, sebagaimana pupuk kandang dan pupuk kompos.

Baca :   Cara Makan Buah Parijoto Untuk Bumil

Jika kamu menanam cabe di lahan persil secara serta merta, maka kamu dapat memasukkan pupuk tersebut ke dalam lubang tanam setelah itu timbun dengan tanah.

Sehingga tumbuhan cabe akan mudah menyerap nutrisi yang dikandung dalam pupuk tersebut. Belaka jika kamu menanam cabe dalam pot, gantilah lapisan tanah paling kecil atas momen diberikan pupuk.

Hal tersebut bertujuan hendaknya vitamin yang dikandung n domestik jamur setia terjaga dan terhirup tanaman dengan baik, karena persil mudah gogos ketika musim penyiraman.

Agar tanaman dapat berbuah dengan baplang, ia bisa memberikannya nutrisi khusus alias harmone.

pemberian pupuk
agronasa.com

Kerjakan Pendirusan

Penyiraman air yang cukup, koheren, dan sesuai dapat menjaga kesehatan pohon agar tidak layu. Agar tanaman cabe berakibat dengan cepat engkau bisa menggunakan air bubur sagu (bekas cucian beras) bagi membanjur tanaman.

Buat penyiraman secara teratur yaitu 1 kali intern sehari, atau dengan hawa dan kondisi kelembaban kapling pohon.

Detik cuaca madya musim hujan angin, beliau lain perlu melakukan penyiraman suntuk banyak. Begitupun sebaliknya, ketika musim kemarau menginjak untuk pendirusan penyiraman sebanyak 2 kali dalam sehari.

Perhatikan dengan baik ketika mengerjakan penyiraman, yaitu tidak dapat cak semau air nan terendam intern media tanam.

penyiraman cabe
youtube.com

Baca Juga: 4 Tahap Budidaya Cabe Keriting yang Berbuah Tebal

Kerjakan Penyiangan

Penyiangan merupakan salah satu pendirian untuk merawat pokok kayu cabe sebaiknya pembersihan tanaman tetap terjaga, serta terhindar berpokok penyakit ataupun hama nan menyerang tumbuhan.

Cak bagi melakukan penyiangan, dia membutuhkan bilang perkakas berkebun, seperti sekop, sarung tangan, serta gunting pohon.

Bersihkan lahan hingga bersih dari bineka hal yang mengganggu pertumbuhan tanaman cabe, seperti rumput liar, gulma, serta sampah plastik.

Baca :   Bunga Bunga Langka Di Indonesia

Gunakan gunting tanaman untuk meredakan patera yang layu, bukan segar dan sudah masak, sehingga tanaman terhindar berpunca penularan penyakit. Proses penyiangan pokok kayu dilakukan secara rutin yaitu, 2-3 ahad sekali.

Pemangkasan Tanaman

kerjakan berbuat pemangkasan tumbuhan, kamu membutuhkan alat begitu juga gunting tanaman. Gunting tersebut digunakan cak bagi menyuruti pucuk tumbuhan secara perlahan, sehingga struktur tanaman tetap terjaga. Adapun waktu cak bagi melakukan pemangkasan pohon yaitu 1 bulan sekali.

Membidas Kesehatan

Untuk merawat pohon cabe, kamu harus selalu memperhatikan kebugaran pohon tersebut. Sehingga pokok kayu akan terhindar dari penyakit dan hama yang menghambat proses pertumbuhan tanaman.

Bakal menjaga tanaman dari majemuk wereng, ia boleh mengambai-ambaikan pohon dengan pestisida diwaktu petang menjelang malam.

Namun, ketika tanaman cabe tersebut sudah lalu sakit parah, seperti akar memburuk, daun menguning parah dan lainnya segera diberikan perunding agar tumbuhan tidak mati.


Itulah mandu bakal merawat tanaman cabe dengan mudah dan tentunya boleh kamu untuk koteng. Hendaknya bermanfaat dan selamat mengepas.

Jangan lalai SHARE artikel ini kepada teman-jodoh anda ya!

Baca Lagi: Mau Budidaya Cabe Keriting? Ini Kamu langkah-Langkahnya

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital disini.

Zakar artikel pertanaman atau berita pertanian terbaru? Langsung hanya klik disini.

Sumur:

  • http://ilmubudidaya.com/prinsip-merawat-tanaman-cabe

Cara Perawatan Tanaman Cabe

Source: https://paktanidigital.com/artikel/cara-merawat-tanaman-cabe-supaya-cepat-berbuah/

Check Also

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Bedak Bayi

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Bedak Bayi Sepatu yang comar dipakai, memang terkadang menyebabkan bau …