Cara Meningkatkan Nafsu Makan Kucing Yang Sakit

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Kucing Yang Sakit

Menyaksikan kucing kesayanganmu tumbuh cura, kreatif, dan afiat pasti jadi kebahagiaan tersendiri. Tapi, bagaimana kalau kucingmu tiba-tiba macet makan
dan mulai-tiba menjadi ceking? Sira tentu kepikiran terus, kan? Kerja pun menjadi tidak tenang.
Seandainya memiliki waktu sih, kamu bisa langsung mengirimkan sang kucing cak bagi periksa ke dokter dabat. Tapi, kalau ia sedang sibuk, gimana? Solusinya adalah memberi makanan penambah nafsu makan kucing. Ambillah, pada artikel ini, saya akan menerimakan 10 rekomendasi kas dapur dan gizi penambah nafsu makan meong terbaik tahun 2020. Produk nan saya bahas mulai bermula Virbac Nutri Terlalu Gel sampai Cak membela Plan Fortiflora. Saran saya, kamu wajib punya salah satunya bagi persediaan di rumah.

Table of contents

  • 1. Virbac Nutri Plus Gel
  • 2. Vita Gel
  • 3. Hartz Delectable Lickable Wet Cat Treats Bisque
  • 4. Pussy Drop
  • 5. Stimulo
  • 6. Kitzyme
  • 7. The Missing Link
  • 8. Pro Plan Veterinary Diets FortiFlora
  • 9. NuPro
  • 10. FaVor
  • Pertanyaan nan sering ditanyakan pembaca (F.A.Qs)
    • Apa beli nafkah penambah nafsu makan meong itu perlu?
    • Trus, takdirnya sudah diberi vitamin pendukung nafsu makan, takik urusan?
    • Bagaimana cara memilih lambung penambah nafsu makan kucing yang tepat?
    • Kamu mesti punya makanan dan nutrisi penambah nafsu makan buat meong

1. Virbac Nutri Plus Gel


Saya sangat rekomendasikan stempel Virbac Nutri Terlalu Gel ini buat kamu yang lagi
merawat kucing sakit. Nutrisi berbentuk gel ini ampuh banget cak bagi mendongkrak nafsu makan kucing. Proses pemulihan sekali lagi menjadi jauh lebih cepat. Yang paling saya demen dari zat makanan ini adalah, saya bisa langsung memberikannya pada meong peliharaan. Kaprikornus saya nggak perlu repot-repot menyembunyikan atau mencampurkan vitamin ini ke intern makanan si meong.

Rasa nutrisi ini sepertinya gurih banget di lidah para meong. Buktinya, kucing-kucing saya sampai berebut untuk menjilatinya. Nutri Berlebih Gel ini sekali lagi mengandung gizi yang komplet dan bagus banget buat melampiaskan pencernaan kucing. Kaprikornus, sepakat banget bikin meong kamu yang sering bermasalah dengan pencernaannya. Kelebihan lain Virbac Nutri Plus Gel adalah
imun booster.

Dengan rutin mengkonsumsi Virbac Nutri Berlebih Gel, ki akal resistan butuh kucing akan meningkat. Sehingga, meong tidak mudah jatuh sakit detik memasuki musim pancaroba. Menurut saya, produk ini sangat ampuh. Hanya saja, harga Nutri Bersisa Gel lumayan mahal. Apalagi kalau dibandingin dengan vitamin kucing yang lainnya. Tapi saya berani jamin, jika dia beli hasilnya tentu
worth it
banget.

2. Vita Gel

makanan penambah nafsu makan kucing -  Vita Gel

Kamu punya banyak
kitten
di rumah? Wah, kalau gitu kamu wajib banget punya persediaan Vita Gel. Nutrisi gel ini cocok banget untuk diberikan pada
kittens
peliharaanmu. Anak kucing emang punya sistem kekebalan awak yang kurang, jadi mereka butuh banget Vita Gel. Dengan rutin mengonsumsi Vita Gel, si kitten jadi nggak gampang sakit. Nggak saja itu, Vita Gel ini juga bagus lho bakal menambah nafsu makan kucing kecilmu.

Double kegunaan bukan?
Imun booster
dan pemacu nafsu makan. Vita Gel kemasan tube ini bisa kamu beli dengan harga murah. Komisi nan perlu dia keluarkan nggak sampai Rp 50.000, kok. Sehabis kamu beli, langsung pakai deh! Oia, untuk memberikan Vita Gel ke
kitten, kamu memadai mengoleskan gel sebanyak 1-3 cm aja. Oleskan Vita Gel ke tuturan si
kitten. Bikin dosisnya, kamu wajib memberi Vita Gel paling kecil nggak 3 kali sehari.

Tapi dia juga bisa menambahkan porsi Vita Gel. Sesuai belaka dengan kebutuhan
kitten. Wah, praktis banget. Apakah saya lagi bisa mengasihkan Vita Gel untuk meong dewasa? Sayangnya, vitamin Vita Gel sahaja cocok kerjakan
kitten
aja.

3. Hartz Delectable Lickable Wet Cat Treats Bisque

makanan penambah nafsu makan kucing - Hartz Delectable Lickable Wet Cat Treats Bisque

Kucing yang mendadak nggak mau makan bisa saja punya masalah gigi alias gangguan terusan kencing. Misalnya: FULTD dan infeksi ginjal. Meong nan sudah timbrung usia senja pula bisa berubah jadi
picky
tanya makanan. Kendati nutrisi mereka tetap tercukupi, kamu bisa beri mereka Hartz Delectable Lickable Wet Cat Treats.

Produk ini cocok untuk dia jadikan ki gua garba khusus bakal kucing ompong. Terlebih puas kucing yang mempunyai masalah gigi. Teksturnya nan lembut dan
creamy
melampiaskan kucingmu lakukan mencernanya. Bebauan tuna dan gurihnya ayam juga karuan kerjakan kucingmu makin ketagihan. Selain itu, makanan meong satu ini pula cocok banget buat kucing yang mengalami kelainan kerinjal.

Baca :   Cara Membedakan Sepatu Airwalk Asli Dan Palsu

Karena kandungan larutan di intern alat pencernaan ini cukup banyak sehingga bisa kontributif merenggangkan kerja buah punggung mereka. Makanan meong ini juga gampang banget dicerna, lho. Kaprikornus, takdirnya kamu memiliki meong yang udah berumur, lambung meong dari Hartz ini bisa menepati vitamin mereka.

4. Pussy Jebluk

makanan penambah nafsu makan kucing - Pussy Drop

Selain vitamin bentuk gel, saya kembali merekomendasikan variasi vitamin dengan kemasan cairan, Pussy Drops. Keunggulan utama yang dimiliki vitamin Pussy Drop adalah harganya nan adv amat terulur. Bintang sartan, sekata lakukan sira yang ceceh zat makanan kucing provisional di tanggal gaek. Vitamin Pussy Drops mengandung anasir B kompleks nan bagus banget bagi meningkatkan nafsu makan si meong.

Engkau juga boleh menyerahkan Pussy Drops bakal mempercepat proses pemulihan ketika kucing sakit. Dengan begitu, kucing kamu bisa juga tambun dan variola dalam hari singkat. Tapi, vitamin ini bisa menimbulkan alergi kalau kucingmu nggak sejadi. Jadi, sebaiknya kamu beri adv minim saja dosis vitamin Pussy Jebluk ini lakukan uji coba.

Buru-buru hentikan pendayagunaan kalau kucingmu menunjukkan gejala alergi setelah pemberian vitamin meong ini. Reaksi alergi bisa berupa gatal-gatal yang bakal kucingmu kontinu menggaruk badannya, wahing, batuk darah, sampai muntah. Zat makanan ini lagi nggak bisa membantu meningkatkan kesehatan bulu meong.

Jadi, kamu butuh mengimbangi pemberian vitamin ini dengan makanan yang berpunya akan gizi. Untuk pengusahaan, engkau bisa refleks meneteskan 3 tetes vitamin Pussy Jatuh ke mulut meong setiap pagi. Tapi bagi beliau yang kesulitan, boleh juga kok mencampurkan rendah zat makanan Pussy Drops ke n domestik makanan atau minuman sang kucing.

5. Stimulo

makanan penambah nafsu makan kucing - Stimuno vitamin kucing

Butuh vitamin kucing yang ampuh lakukan menambah nafsu makan dan kembali nggak cak bagi kantong jebol? Gizi kucing Stimulo ini boleh banget kamu coba. Dengan kisaran harga di pangkal Rp 20.000,- aja, kamu sudah bisa dapetin vitamin meong tetes ini. Zat makanan kucing ini mengandung
curcuma zanthorrisa, yakni zat yang bisa bantu dongkrak selera makan kucingmu.

Stimulo juga mengandung nutrisi B kompleks dan
lysine
yang bagus banget kerjakan mendukung tumbuh kembang kucing. Pendeknya, vitamin ini
recommended
banget buat kucingmu nan sedang ada di masa pertumbuhan. Tapi sayangnya, zat makanan Stimulo baru berkarya maksimal ketika beliau meneteskannya sambil ke n domestik perkataan kucing. Jadi, ilmu perbedonganmu harus lestari! Meski ga kena cakar, hehe.

6. Kitzyme

Kitzyme 07

Kucing nan nggak nafsu makan faali juga punya masalah dengan bulu yang gampang tanggal. Bikin tambah pusing ajah, hehe. Bikin mengatasi hal tersebut, anda boleh memberikan nutrisi Kitzyme. Nutrisi bentuk tablet ini mengandung B mania nan dapat mendongkrak nafsu makan kucing kesayanganmu.

Meong akan menjadi lebih lahap makan dan bertambah tambun. Nggak semata-mata itu, kebobrokan rambut sungkap kembali bisa segeh asalkan anda rutin mengasihkan vitamin Kitzyme. Kaidah pemakaiannya cukup mudah. Kamu bisa hancurin vitamin ini,
trus
campurin deh ke makanannya. Ia nggak wajib bimbang kucingmu kaprikornus ogah menyentuh makanannya.

Karena zat makanan Kitzyme ekuivalen sekali nggak berbau remedi. Sampai-sampai aroma ikannya bakal bikin kucingmu semakin lahap. Kalau kucingmu betul-betul ogah makan, kamu dapat meminumkannya secara serta merta. Supaya makin gampang, coba pakai teknik lampin, ya! Biar ga kena cakaran si meong. Hehe.

The Missing Link 08

Produk peranakan penambah nafsu makan kucing suatu ini turut ke dalam rekomendasi para
vet, lho. Bintang sartan kalau sira nggak kepingin dasar coba-coba, saya rekomendasikan ini buat beliau dan kucingmu. Nggak hanya bisa menambah nafsu makan kucing, sistem pencernaan kucingmu juga bakal makin cegak. Soalnya, vitamin satu ini punya rahim Omega kompleks. Asam sedap ini bagus banget cak bagi usus dan sistem kekebalan badan si meong.

Bentuknya yang berwujud duli tanpa aroma sekali lagi bikin vitamin ini gampang banget buat dicampurkan ke dalam peranakan kucingmu. Buat kucing yang segak, vitamin Missing Link ini boleh diberikan memadai sehari sekali aja. Tapi buat kucing nan sakit bisa kamu pasrah The Missing Link minimum nggak 2 boleh jadi sehari. Sayangnya, The Missing Link ini nggak bisa digunakan buat mempercantik bulu kucingmu.

Sira boleh kombinasikan vitamin ini dengan tembolok kucing nan mendukung pertumbuhan surai. Supaya, nggak hanya awak kucing yang gemuk, tapi kembali punya bulu yang baplang dan kecil-kecil. The Missing Link juga rumit banget ada di
petshop. Jika ki gandrung untuk menyedang The Missing Link, kamu dapat membelinya secara online. Harganya lumayan mahal, kaprikornus siap-siap uang jasa makin ya!

Baca :   Mimpi Memakai Sandal Hak Tinggi

8. Memihak Plan Veterinary Diets FortiFlora

Pro Plan Veterinary Diets FortiFlora 08

Nggak semata-mata memproduksi makanan kucing paling berkualitas, yaitu ProPlan. Purina juga nawarin komoditas vitamin bakal kucingmu yang lagi bermasalah dengan pola makannya. Nutrisi meong FortiFlora ini diformulasikan singularis buat sokong mengatasi murus dan gangguan pencernaan bukan nan rajin banget mengupas kucing.

Kandungan probiotik di internal vitamin ini ampuh lakukan redakan mencirit gara-gara perubahan komplet makan. Dia juga bisa berikan FortiFlora buat menetralisir efek antibiotik untuk si kucing nan lagi remai. Kucingmu yang kejangkitan bocor gara-gara stres juga boleh diberikan vitamin ini. Nutrisi berbentuk duli ini dapat langsung dia campurkan ke dalam makanan basah atau makanan cengkar kucingmu. Wewangian ikannya yang radikal dijamin bikin kucingmu tergoda.

9. NuPro

NuPro 09

Saya adalah jenis
cat parent
yang nggak betah momen disuruh menyembunyikan vitamin ke dalam nafkah si meong. Soalnya, si kucing bersisa cerdas sampai sira bisa tahu kalau saya memasukkan nutrisi dan sejenisnya ke n domestik makanannya. Buat kamu yang menghadapi dilema yang sama seperti saya, coba deh gizi kucing NuPro. NuPro hadir dengan lembaga
nugget
nan mirip banget dengan makanan kering meong pada umumnya.

Aromanya pula sangat mirip dengan aroma
dry food, jadi kucingmu nggak akan merasa curiga. Vitamin NuPro mengandung senderut amino dan asam nikmat kerjakan menaik nafsu bersantap kucingmu. Kucingmu nggak hanya jadi rani, tapi juga lebih segar dan abilah. Kamu juga boleh independen memberikannya setiap hari alias bagaikan camilan supaya nutrisi untuk kucingmu makin terpenuhi.

Hanya saja, bagi meong yang sudah terbiasa dengan alat pencernaan basah boleh jadi nggak sesak suka dengan vitamin ini. Harganya juga lumayan mahal, dan dagangan ini nggak begitu banyak dijual di Indonesia.

10. FaVor

FaVor 10

Kamu penis vitamin meong yang nggak hanya bisa mengembalikan nafsu makan, tapi juga bikin bulu kucing jadi lumat? Saya merekomendasikan vitamin kucing FaVor untuk kamu coba. Nutrisi kucing berbentuk tablet ini nggak sekadar boleh membantu merangsang nafsu makan kucing aja.

Gizi ini juga mengandung zat putih telur, senderut legit, serat, dan nutrisi lainnya yang dibutuhin buat perkembangan bulu. Kucingmu bakal jadi makin lahap makan, dan bulunya pun untuk lembut mengkilap. Butiran tabletnya memang besar-lautan, tapi kucingmu tetap bisa menelan vitamin ini dengan baik, kok.

Dengan harga Rp 100.000 aja, sira sudah bisa mendapatkan suatu botol vitamin FaVor berisikan 60 tablet. Dosis yang perlu kamu berikan adalah 2 – 3 tablet per hari. Oh iya, nutrisi ini cuma boleh diberikan plong kucing yang udah berusia minimal 5 bulan. Jadi, pastikan kucingmu sudah patut umur, ya. Hehe.

Soal yang demap ditanyakan pembaca (F.A.Qs)

Berikut ini beberapa tanya yang burung laut ditanyakan pembaca terkait topik “makanan penambah nafsu makan kucing”. Jika pertanyaanmu belum terjawab melalui pembahasan F.A.Qs, silakan tinggalkan pertanyaan di rubrik komentar.

Barang apa beli makanan penambah nafsu makan meong itu teradat?

Sharing
dikit nih akan halnya asam garam saya saat baca-baca di forum meong. Seringkali ada kasus owner mengikhlaskan kucingnya nggak makan selama berhari-musim. Alasannya, karena si meong nggak mau makan . Wah, sementara itu jika kucingmu nggak menyentuh makanannya 2 tahun aja, kamu wajib waspada, lho. Kalau sira ogah bersantap privat masa sehari aja, kelihatannya disebabkan rasa bosan dengan makanannya. Kamu dapat coba ganti dengan merek lambung kucing lainnya. Atau takdirnya kamu memiliki kucing kampung yang bebas berkeliaran, bisa aja sira juga ‘jajan’ di apartemen jiran. Kalau dia abilah-lincah aja, ia nggak perlu sesak khawatir.

Tapi seandainya kucingmu nggak menunjukkan tanda membaik, itu sudah timbrung tanda peringatan. Misalnya, anda kaprikornus semakin lesu dan ogah bermain. Kucing yang sakit biasanya pun buruk perut cari bekas buat bersembunyi. Jika engkau masih ragu tentang kebugaran kucingmu, saya sudah menggambar panduan mendeteksi kucing sakit di artikel
20 ciri-ciri meong sakit dan prinsip mengatasinya
ini. Kalau isyarat sakitnya kelihatan jelas, kucing memang sakit. Seharusnya buru-buru panggul kucingmu ke sinse hewan buat diperiksa.

Seandainya kamu madya sibuk-sibuknya, paling nggak berikanlah alat pencernaan penggemuk kucing untuk meninggi nafsu makan kucingmu. Kucing yang menjorokkan lambung dalam jangka hari lama bisa mengalami kesuntukan protein dan malnutrisi. Kalau dibiarkan begitu saja, dapat-bisa kucingmu juga mengalami rayuan organ vital, lho. Dengan memberi gizi penambah nafsu makan dan makanan penggemuk meong, minimal nggak nafsu makan kucingmu bisa kembali. Sehingga dia dapat lebih kuat dalam menyaingi penyakitnya.

Baca :   Buket Bunga Buat Lamaran

Trus, takdirnya telah diberi zat makanan pendukung nafsu makan, kelar urusan?

Jawabannya, nggak dong! Vitamin yang kamu berikan itu ibaratnya hanyalah salah satu dari sekian solusi yang harus kamu tempuh supaya kucingmu lagi cegak. Setelah belas kasih makanan penambah nafsu makan, tetap aja engkau harus memintasi penyebab inti kenapa kucing kehilangan nafsu bersantap. Ada banyak banget lho penyebab kucing mendadak nggak mau menyentuh makanannya.

Riuk satunya adalah faktor stres. Biasanya ini terjadi waktu ada transisi yang tiba-tiba di habitatnya. Misalnya, bisa kaprikornus kamu yunior pindah kondominium alias rumahmu kesediaan anggota batih orang atau kucing bau kencur. Transisi yang tajam boleh bikin kucing kaprikornus stres dan ogah makan. Solusinya, kamu bisa runcit memperkenalkan anggota baru tersebut ke kucingmu. Memberikannya rubrik khusus di mana dia bisa merasa lega hati juga kelihatannya salah satu cara supaya stresnya menyusut. Beliau dapat titip barang-barang yang biasa dia pakai di rumah lama. Contohnya seperti ranjang, resbang, alas bantal, dan lain sebagainya. Tujuannya supaya kucingmu lebih cepat wajib dengan lingkungan barunya.

Kalau kucingmu nggak kepingin makan dan disertai dengan mulut nan berliur, boleh jadi penyebab utamanya ialah karang gigi. Kalau begitu, beliau harus hubungi dokter hewan bagi mengobati karang gigi itu lebih-lebih lampau. Kalau kucingmu terbantah ogah makan dan lebih banyak menenggak air, serta demen kencing menyerampang, ini bahaya. Kemungkinan lautan dia mengalami masalah dengan saluran kemih. Itu fatal banget, lho! Sira wajib bawa kucingmu ke sinse hewan untuk dikateterisasi.

Trus, peranan dari makanan penambah nafsu makan kucing apa, dong? Ya, enggak lain biar kucingmu memadai lestari bikin melalui masa kritis. Begitu juga manusia, imunitas tubuh kucing baru bisa memerangi penyakit dengan kamil kalau sira mendapatkan asupan nutrisi yang sepan. Misalnya kucingmu terjangkit virus flu. Flu nggak bisa sembuh hanya dengan obat antibiotik aja. Sira juga mesti makan supaya kekebalan tubuhnya boleh memerangi virus tersebut. Tentunya hadiah vitamin kembali harus disertai dengan karunia obat dan perawatan yang tepat supaya kucingmu bisa juga sembuh.

Bagaimana cara memilih alat pencernaan penambah nafsu makan kucing yang tepat?

Sebenarnya, nggak ada aturan lumrah yang mewajibkan ia beli tembolok penambah nafsu makan kucing yang begini atau yang semacam itu. Soalnya, semua kembali ke engkau selaku
cat parent
dan kebutuhan kucingmu sendiri. Seandainya kamu memberi makan kucingmu keberagaman makanan gersang, pilihan vitamin yang riil serbuk ataupun potongan dry food. Lebih praktis dan efisien. Sebaliknya, keberagaman gizi berbentuk cair dan tablet bertambah cocok buat dicampurkan ke dalam makanan basah meong. Selain kian praktis, vitamin tersebut punya aroma penggugah nafsu bersantap yang tajam.

Kalau kucingmu yang mengadat makan ini mempunyai masalah pencernaan atau permasalahan dengan gigi, amannya sih, kamu memberikan makanan penambah nafsu makan atau zat makanan dengan tekstur
creamy
menyerupai pasta. Makanan jenis itu makin ramah terhadap peranti pencernaan kucing karena lebih gampang dicerna. Sedangkan jika kucingmu sudah mendalam nggak kepingin menyentuh makanannya, hendaknya pilih diversifikasi makanan atau vitamin berbentuk enceran yang memudahkanmu bakal menyuapinya dengan
spuit. Vitamin berbentuk tablet kembali boleh jadi alternatif, tapi beliau harus memberikannya secara langsung.

Engkau wajib punya makanan dan vitamin penambah nafsu makan bikin kucing

Kamu tidak luang, kapan kucing sira akan mogok makan. Buat jaga-jaga, sebaiknya kamu punya persediaan lambung penambah nafsu makan kucing di rumah. Kamu bisa pilih nan manapun sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kucingmu.

Demikian pembahasan dari 10 rekomendasi makanan penambah nafsu makan meong. Kira-kira, makanan alias vitamin apa yang ingin beliau coba malar-malar dahulu? Catat pendapatmu di ruangan komentar ya!

*Catatan: Kas dapur dan nutrisi penambah nafsu bersantap bukan solusi penutup. Ia hanya pemacu hendaknya kucing pun berangasan makan. Apabila kucing konstan dalam kondisi cacat baik selama berhari-perian, hendaknya segera bawa kucing ke dokter hewan. Karena, mungkin enggak selera makan kucing yang melandai, tapi engkau sedang terserang virus ataupun penyakit.

Baca lebih lanjur: 10 penyebab kucing tak mau makan dan tidur terus »

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Kucing Yang Sakit

Source: https://www.goldenmaze.net/makanan-penambah-nafsu-makan-kucing/

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …