Cara Menguras Kulkas Polytron

Cara Menguras Kulkas Polytron


Unduh PDF


Unduh PDF

Terkadang, Ia boleh spontan menyadari terserah yang tidak segeh plong kulkas Kamu. Mungkin lampunya tidak tunu, ataupun tembolok Anda tidak cukup dingin di dalamnya. Ia mungkin ragu apakah bantuan juru reparasi diperlukan, alias Anda bisa membetulkan sendiri problem tersebut dengan mudah. Memeriksa sendiri bencana plong kulkas boleh mendukung Anda menghemat biaya perbaikan mahal nan tidak diperlukan.

Menanggulangi Gangguan dengan Cepat

Gangguan Solusi
Kulkas Nyenyat Periksa colokan listriknya
Kulkas Tidak Dingin Telaah pengatur suhunya
 Selidik aliran udara dan panas kulkas
 Lemari pendingin Kurang Dingin Periksa kerapatan pintunya
Mesin Kulkas Terus Berkobar Cairkan es di dalam
freezer

Periksa kerapatan pintunya
Kulkas Bocor Lempar air dalam saluran pembuangan

  1. 1

    Pastikan dawai setrum kulkas terhubung dengan baik.
    Buang telegram dari colokannya takdirnya perlu, dan pasang kembali dengan ter-hormat. Perhatikan adanya kerusakan pada benang besi listrik kulkas. Benang besi nan terbuka, tergores, maupun tertekuk bisa mengganggu kebaikan lemari pendingin. Jika ini penyebabnya, jangan gunakan kabel itu pun dan hubungi juru reparasi kulkas.

    [1]

  2. 2

    Lepaskan kabel sambungan listrik takdirnya Anda menggunakannya kerjakan menghubungkan kabel setrum kulkas ke colokan listrik.
    Dawai sambungan ini boleh jadi saja rusak atau mengalami provokasi. Pasangkan kabel lemari pendingin sederum ke colokan listrik. Jika langkah ini bisa mengatasi masalah Anda, ganti benang kuningan sambungan yang tembelang.[2]

  3. 3

    Coba peralatan listrik bukan yang congah di dekat lemari es.
    Pasangkan kawat peralatan tersebut ke colokan listrik yang sekufu dengan kulkas. Seandainya peralatan itu juga bukan bisa berkobar, periksa sekring tegangan di rumah Beliau. Sekring Anda mungkin namun terpenggal ataupun tegangannya turun.
    [3]

  4. 4

    Coba pasangkan dawai lemari pendingin ke colokan listrik lainnya.
    Jika kulkas boleh berkobar, masalahnya terletak pada colokan listrik. Periksa arus dan tegangannya dengan tespen dan multimeter. Jika Anda enggak senggang cara menggunakan peralatan ini, hubungi tukang reparasi atau tukang elektrik.
    [4]

  5. 5

    Coba lepaskan telegram kulkas berpunca colokan listrik bakal sementara, kemudian pasangkan kembali.
    Ancang ini dapat mengembari kekuasaan kayu sirkuat kulkas (seperti mengulang sistem dari awal puas komputer jinjing ataupun ponsel). Dengan merelakan aliran listriknya terputus, kapasitor lemari pendingin boleh melepaskan siasat setrum yang mungkin masih tersisa.

  1. 1

    Telaah pengatur hawa di privat kulkas.
    Jika tombolnya terdesak, suhu kulkas boleh jadi akan berubah menjadi terlalu panas kuku, sehingga mesin pendingin lemari pendingin tidak menyala. Beliau perlu memeriksa pengaturan suhu kulkas dan
    freezer, karena kulkas memperoleh suhu tawar rasa berpunca
    freezer. Bisikan pada pengaturan suhu
    freezer
    akan memengaruhi suhu lemari es pula.

    [5]

    • Suhu lemari es sepatutnya diatur privat uluran 3-4ºC, sedangkan suhu
      freezer
      antara -15 hingga -18ºC.
  2. 2

    Pastikan lubang angin di sekitar kulkas laju.
    Periksa jarak antara dinding dengan kulkas. Agar ruji-ruji di antara dinding dan samping kulkas berakhir 7,6 cm, dan 2,5 cm di episode atasnya. Celah ini memungkinkan udara mengalir dengan lampias sehingga lemari pendingin Anda bisa berfungsi dengan baik.
    [6]

  3. 3

    Bersihkan kumparan kondensor dengan penagih debu atau sikat.
    Adegan inilah nan membantu membebaskan panas yang mungkin menyebabkan gangguan sreg kulkas Engkau. Anda harus mematikan kulkas saat membersihkan kumparan kondensornya. Mudah-mudahan pembersihan kumparan di bagian belakang kulkas dilakukan satu mana tahu setahun, dan kumparan di bagian asal kulkas dua mana tahu setahun.[7]

  4. 4

    Selidik mesin pendingin kulkas yang sangat panas dan menyala berkesinambungan.
    Lempar kabel kulkas dari colokan listrik selama 2 jam, kemudian pasangkan kembali. Jika kulkas Anda mulai berfungsi secara normal, mesin kompresor lemari pendingin mungkin lewat panas dan harus diperiksa oleh tukang reparasi. Gunakan multimeter untuk mengusut setiap onderdil mesin kompresor yang menyala terus-menerus. Komponen yang diperiksa meliputi pengatur suhu, kipas penguap, pengatur musim pencairan es, pelindung bersumber manfaat tanggung, dan dalang kompresor.
    [8]

    • Anda mungkin harus mengaji buku petunjuk penggunaan lakukan menemukan lokasi komponen-komponen tersebut. Jika suatu komponen tunu bersambung-sambung, Anda harus menggantinya dengan yang yunior.
  1. 1

    Bahas pengatur suhu di intern lemari pendingin.
    Sekiranya tombolnya terdesak, guru lemari es mungkin akan berubah menjadi berlebih hangat, sehingga mesin penyaman kulkas enggak menyala. Engkau perlu menginterogasi pengaturan suhu lemari pendingin dan
    freezer, karena lemari pendingin memperoleh suhu dingin dari
    freezer. Bisikan plong pengaturan guru
    freezer
    akan memengaruhi suhu kulkas kembali.

    [9]

    • Suhu kulkas seharusnya diatur dalam uluran 3-4ºC, sedangkan guru
      freezer
      antara -15 hingga -18ºC.
  2. 2

    Bahas sirkulasi udara udara kulkas.
    Selidik jendela udara antara
    freezer
    dan lemari pendingin dan terusan pembuangan sempuras dan es. Buang kotoran yang menyumpal kalau perlu. Sumbatan ini kelihatannya sekadar penyebab bencana lega kulkas.[10]

  3. 3

    Periksa konsistensi pintu kulkas.
    Letakkan selembar kertas di antara celah pintu kulkas. Tutup kulkas dan tarik kertas tersebut. Kertas seharusnya akan tertahan jika kulkas tertutup rapat.[11]

    • Ulangi langkah ini mengelilingi seluruh bagian pintu kulkas. Jika kertas tidak tertunda di babak tertentu, karet perekat portal kulkas sudah kendur, Anda harus memeriksa adanya pecahan dan kekakuan yang menyebabkannya.
  4. 4

    Periksa suku cadang kulkas.
    Gunakan multimeter untuk menanyai suku cadang kulkas yang tunu bersambung-sambung. Komponen yang diperiksa menutupi saklar pintu, pencair es dan pengatur waktunya, serta kipas penguap. Jika keseleo satu komponen ini rusak, mana tahu itulah penyebab rayuan plong kulkas Anda.[12]

  1. 1

    Tunggu satu hari untuk mengerti apakah gangguan bisa reda dengan sendirinya.
    Beberapa faktor dapat menyebabkan mesin kulkas Anda tunu berkelanjutan. Jika Anda tinggal di daerah yang lembap, baru sahaja memuati kulkas, alias baru semata-mata mengubah suhunya, kulkas Anda mungkin membutuhkan waktu untuk mendinginkan seluruh bagiannya. Waktu nan dibutuhkan mungkin 24 jam ataupun terlebih bertambah.
    [13]

  2. 2

    Cairkan es privat
    freezer
    jika suka-suka terlalu banyak longgokan bunga es dan bersihkan kumparan kondensornya.

    Sekiranya Anda longgokan kotoran dalam kumparan kondensor Engkau, efisiensinya dalam mengeluarkan panas akan turun, sehingga mesin penyaman lemari es akan terus-menerus menyala. Jikalau proses pencairan es terganggu, kumparan penguap akan membeku, dan mesin kulkas akan bekerja makin keras kerjakan mendinginkan isinya.

    [14]

  3. 3

    Periksa konsistensi pintu kulkas.
    Gapura lemari es Anda mempunyai lapisan karet yang bisa mencegah udara dingin keluar. Jika salutan ini rusak, kulkas Anda harus terus-menerus menghilangkan isinya. Gunakan selembar kertas buat menyelidiki adegan karet pintu yang kendur. Letakkan kertas di kisi gapura, kemudian tutup pintu kulkas. Seharusnya kertas Anda tertahan saat ditarik, namun kalau tidak tertahan, kerusakan sreg karet pintu lemari pendingin mungkin adalah sendang masalahnya. Ulangi pemeriksaan ini mengerubuti gerbang kulkas.
    [15]

  4. 4

    Bersihkan kumparan kondensor dengan penagih debu maupun sikat.
    Bagian inilah yang membantu melepaskan semok, dan sekiranya terlalu kotor, kulkas harus berkreasi lebih berkanjang untuk mempertahankan suhunya. Pembersihan ini harus dilakukan saat kulkas hening. Anda harus membersihkan kumparan di belakang lemari es satu mungkin setahun, dan kumparan di dasar kulkas dua kali setahun.[16]

  5. 5

    Telaah komponen lemari es yang tunu berkesinambungan.
    Kerjakan menginvestigasi beberapa komponen kulkas, Kamu membutuhkan multimeter. Suku cadang yang harus diperiksa antara lain: kipas kondensor, penaung kebaikan beban, serta kompresor dan dedengkot penghantar. Provokasi pada salah satu komponen ini dapat menyebabkan masalah puas siklus pendinginan kulkas.
    [17]

  6. 6

    Periksa tegangan colokan elektrik.
    Gunakan multimeter cak bagi menanyai tegangan colokan listrik yang digunakan kulkas. Hanya lakukan langkah ini jika tersedia peralatan dan pengaman yang tepat. Tegangan lega colokan listrik sebaiknya mencapai 108-121 volt.

  1. 1

    Bahas tempat pembendungan dan kanal air.
    Air yang menggenang di luar kulkas mungkin disebabkan maka itu medan penampungan air nan kotor. Tempat penampungan air lemari es Engkau harus dibersihkan sekitar satu kali setahun. Air yang menggenang di dalam lemari es boleh disebabkan oleh saluran pembuangan yang tersumbat. Bersihkan serokan air yang tersumbat dengan mengegolkan larutan air dan soda api kue, atau cairan pemutih ke n domestik parit tersebut menggunakan alat ki mendoktrin.[18]

    • Kulkas Ia harus dimatikan sebelum Anda mengepas membersihkan tempat penghimpunan dan serokan air.
  2. 2

    Ratakan tinggi lemari es.
    Jika kulkas bukan berdiri setolok rata, pintunya mungkin enggak dapat menutup dengan rapat, dan sungai buatan pencairan esnya mungkin bocor. Kulkas dirancang bagi berfungsi normal dalam posisi sama rata. Lepaskan kulkas berpunca colokan listrik, kemudian letakkan intiha nan rata di atasnya. Periksa bagian depan dan belakang kulkas, kemudian sesuaikan ketinggian kaki-kakinya hingga penutup di atas kulkas seimbang rata.
    [19]
    [20]

  3. 3

    Selidik saringan air kulkas.
    Takdirnya sortiran air kulkas enggak terpasang dengan baik, air di dalamnya bisa keluar. Selepas melepaskan kabel kulkas dari colokan listrik, lepaskan saringan airnya kemudian pasangkan pula. Periksa juga apakah ada rekahan intern kepala dan kerangka sortiran tersebut. Jika ada kerusakan, kepala atau kerangka seleksian Sira mana tahu harus diganti.[21]

  • Hubungi tukang reparasi atau tukang listrik yang berkualitas jika Dia ragu-ragu atau tidak berani menyelidiki colokan setrum atau komponen kulkas.

Peringatan

  • Jangan pernah menyangga ujung kulkas bakal menggapai bagian dasarnya. Kulkas boleh jatuh menimpa Anda dan menyebabkan selisih serius.

Akan halnya wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 510.520 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Cara Menguras Kulkas Polytron

Source: https://id.wikihow.com/Memeriksa-Gangguan-pada-Kulkas

Baca :   Harga Eyelash Extension Di Lashtique

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …