Cara Mengolah Biji Bunga Matahari

Cara Mengolah Biji Bunga Matahari


Unduh PDF


Unduh PDF

Biji anak uang matahari salai bisa menjadi camilan yang gurih dan bergizi, dan sekata untuk ngemil di lilin lebah musim atau privat perjalanan. Menyangrai alias memanggang biji bunga matahari juga sangat mudah dilakukan, dan boleh dilakukan baik dengan atau tanpa kulitnya. Baca langkah-langkah berikut ini untuk mencerna cara membuat kwaci singgang rasa tradisional dan aneka muslihat bumbu lainnya!

  1. 1

    Masukkan 1 cangkir angka bunga mentari yang belum dikupas (masih berkulit) dalam cawan atau baskom.
    Tuangkan air seadanya kerjakan merendam nilai. Poin bunga matahari akan menyerap sebagian air yang akan mencegah biji agar tidak terlalu kering saat dipanggang.

  2. 2

    Tambahkan 1/3-1/2 cangkir garam.
    Aduk buat sebaur garam dalam air. Biarkan kredit bunga matahari terendam dalam air garam semalaman. Ini membuat biji anak uang matahari terasa masin hingga ke bagian dalam.

    • Atau jika Ia terburu-buru, Anda bisa mengegolkan skor bunga matahari dan air garam ke intern manci dan biarkan mendidih pelan dengan api kecil selama 1 1/2 – 2 jam.
    • Sekiranya Anda tak mau takhlik poin anak uang matahari yang asin, Anda boleh melalui langkah ini.
  3. 3

    Tiriskan.
    Buang air garam dan tepuk kering biji bunga surya menunggangi tisu untuk menyerap air..

  4. 4

    Panaskan oven plong hawa 300ºF/150ºC.
    Sebarkan skor anakan matahari di atas loyang yang sudah dilapisi dengan plano roti. Usahakan untuk meratakan biji bunga matahari dalam satu salutan (jangan bertumpuk), ataupun untuk lapisan tipis.

  5. 5

    Masukkan skor bunga mentari ke internal oven.
    Salai biji selama 30-40 menit setakat kulitnya berwarna coklat keemasan. Indra peraba biji bunga matahari pun akan retak terbatas di bagian tengah selagi dipanggang. Aduk biji sesekali untuk memastikannya terpanggang secara merata.

  6. 6

    Sajikan atau simpan.
    Biji bunga mentari panggang atau kuaci bisa dicampur dengan satu sendok teh mentega saat masih panas dan disajikan segera. Alias Anda bisa membiarkannya adem di loyang, adv amat menyimpannya intern toples ataupun kancah kedap gegana.

Baca :   Gambar Bunga Sedap Malam Di Vas
  1. 1

    Kupas biji anak uang matahari hingga hingga ke sebanyak 1 cup poin anak uang matahari kupas.
    Tempatkan biji kupas dalam saringan alias palagan berlubang dan bilas dengan air hambar untuk mengademkan sisa-sisa selerang dan kotoran kecil. Ambil setiap jangat nan masih tersisa.

  2. 2

    Lapisi loyang maupun tampan/gelanggang untuk memanggang dengan plano roti.
    Panaskan oven hingga menyentuh guru 300ºF/150ºC.

  3. 3

    Sebarkan kredit pada loyang kerumahtanggaan suatu lapisan.
    Usahakan jangan membuatnya saling bertumpuk.

  4. 4

    Masukkan ponten bunga syamsu ke dalam oven.
    Singgang angka sejauh 30-40 menit hingga angka berwarna coklat dan renyah. Aduk biji sesekali untuk memastikannya terpanggang secara merata di kedua sisinya.

  5. 5

    Sajikan maupun simpan.
    Ia bisa menyajikan biji anakan matahari singgang taajul, atau biarkan hingga dingin sebelum menyimpannya dalam toples atau medan kedap udara untuk dinikmati kemudian.

    • Takdirnya Ia suka biji anak uang surya yang asin, taburi ponten dengan garam selagi skor masih di loyang.
    • Sira juga dapat mencampur hingga 1 sdt mentega dengan ponten kuaci semok bagi menghasilkan camilan nan lebih lezat!
  1. 1

    Memperbedakan nan Anda inginkan bermula bumbu berikut:

    • Buat biji bunga mentari pedas. Anda bisa menambahkan rasa manis dan pedas yang mak-nyus ke ponten rente rawi dengan mencampur 3 spatula bersantap sukrosa coklat, 1 sendok makan bubuk cabai, 1 sendok teh debu jinten, 1/2 spatula teh papan manis, sejumput cengkeh bubuk, 1/2 sendok teh cengek, 3/4 sendok teh garam dan 3/4 spatula teh chili flake (merica giling kasar) tandus. Permulaan, aduk biji bunga mentari yang telah dikupas internal satu putih telur kocok (ini akan kontributif bumbu menempel pada ponten) kemudian tambahkan bumbunya dan aduk lakukan melapisi biji. Panggang sebagai halnya biasa.
    • Buat biji anak uang matahari rasa bualan “ranch”. Biji bunga rawi dengan saus “ranch” sangat mudah dibuat dan akan menghasilkan camilan yang lezat. Untuk membuatnya, sepan campurkan 3 sendok makan mentega cair dengan 1 1/2 sendok makan saus ranch instan dalam kerangka bubuk (ranch merupakan sejenis salad dressing atau saus salad yang dibuat dari campuran buttermilk atau krim cemberut, mayonaise, bawang salih duli, dan bawang bombai hijau/mentah). Masukkan angka bunga rawi dan aduk agar terlapisi, kemudian panggang sebagai halnya biasa.
    • Lakukan biji anak uang syamsu panggang rasa jeruk limau. Biji anak uang matahari rasa jeruk sambal ini boleh menjadi tambahan yang eco untuk salad, hidangan mie, dan sup. Cukup aduk poin anakan surya yang telah dikupas dalam fusi 2 sendok makan air jeruk nipis segak, 2 sendok makan bualan, 1 sendok teh sirup agave, 1/2 sendok teh cabai debu pedas, 1/2 sendok teh paprika bubuk dan 1/2 sudu minyak kanola maupun minyak zaitun. Lalu singgang seperti biasa.
    • Buat biji bunga surya panggang madu. Ini akan menghasilkan camilan manis dan gurih yang sejadi bakal pelepas bersantap siang! Cukup cairkan tiga sendok makan madu (bisa diganti dengan sirup kurma atau sirup agave) dalam manci kecil di atas api boncel. Ini hanya akan meratah waktu satu menit. Pasca- itu tambahkan 1 1/2 sendok teh minyak rente matahari dan 1/2 spatula teh garam. Masukkan angka rente mentari yang mutakadim dikupas dan aduk agar terlapisi. Salai sama dengan sah.
  2. 2


    *Buat biji bunga mentari bumbu garam dan cuka.

    Jikalau Anda makin demen camilan yang eco daripada manis, resep ini terlampau cocok kerjakan Ia! Yang perlu Anda untuk hanyalah mengaduk biji bunga mentari yang telah dikupas dengan suatu sendok makan cuka konsentrat apel dan satu sendok teh garam lalu panggang sebagaimana biasa.

    • Bakal ponten bunga syamsu tiang manis. Menambahkan sedikit bubuk kayu manis ke biji bunga mentari Anda sangat mudah dilakukan dan pasti akan memuaskan para pecinta papan manis. Cukup aduk biji bunga matahari dngan 1/4 sendok teh gawang manis, 1/4 sendok teh minyak kerambil dan 1/4 sendok teh pemanis bikinan untuk menghasilkan camilan manis rendah kalori.
  3. 3


    Coba bumbu primitif lainnya.

    Terserah banyak sekali bumbu lainnya yang boleh Anda coba, baik internal rajah kombinasi atau digunakan koteng. Seandainya Ia cak hendak bumbu cepat, Anda bisa coba menambahkan 1/4 sendok teh berbunga salah satu bumbu berikut ini ke skor bunga matahari sebelum dipanggang: bumbu cajun serdak (campuran garam, oregano, paprika, cabai, dan cili hitam), bumbu barbekyu sangar/debu, bawang putih serdak maupun umbi lapis bombai bubuk. Anda juga bisa mencoba membasahi biji bunga matahari panggang Dia dengan cokelat cair lakukan camilan yang mak-nyus dan penuh rasa!

Baca :   Desain Baju Dengan Bunga

  • Melapisi biji bunga syamsu dengan tahi angin tamari juga dapat menjatah kelezatan khusus! Tamari yakni sejenis isapan jempol, kadang disebut seumpama temberang jepang jati yang lebih kental, bertambah gemuk flavor, dan hanya mengandung adv minim atau sonder tambahan abu sama sekali.
  • Ponten bunga matahari lagi bisa dipanggang pada guru 325ºF/160ºC sepanjang 25-30 menit.[1]
  • Biji rente syamsu urang kian mengandung vitamin E sebanyak patra oliva.[2]

Peringatan

  • Perlu disadari bahwa setiap kali Anda memanggang biji atau kacang, Sira akan mengurangi nilai gizinya semenjak rahim vitamin, mineral dan antioksidannya yang rendah tahan panas. Cobalah menikmati ponten bunga matahari dalam keadaan hijau terkadang.

Kejadian yang Anda Butuhkan

  • Loyang
  • Kertas roti
  • Mangkuk/baskom atau panci

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 62.844 kali.

Apakah artikel ini membantu Dia?

Cara Mengolah Biji Bunga Matahari

Source: https://id.wikihow.com/Memanggang-Biji-Bunga-Matahari

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …