Cara Menanam Umbi Amarilis

Cara Menanam Umbi Amarilis

Anak uang amarilis merupakan bunga dari batih pohon liliaceae. artinya tanaman amarilis ini masih berkeluarga dengan anak uang lili hujan alias bunga tulip.

bunga amarilis sendiri di kenal dengan nama anakan bakung di indonesia, tanaman ini aslinya berpunca dari caribean dan tersebar hingga ke afrika kidul, namun saat ini bunga amarilis bisa di temukan di seluruh penjuru manjapada dan dapat tumbuh baik di semua negara tercatat indonesia.

bunga amarilis dan rente liliceae lainnya terkenal karena memiliki masa dormansi dan hanya mekar pada musim tertentu, di indonesia biasanya bunga amarilis ini mekar di musim penghujan, namun di asing negri anak uang amarilis biasanya mekar plong musim semi dan boleh bertahan sampai perian gugur untuk bersiap dormansi lega hari tawar rasa.

merawat pohon bunga amarilis di indonesia ini habis mudah, meskipun mempunyai masa dormansi, beberapa jenis amarilis di indonesia tidak memerlukan perawatan khusus momen waktu dormansi dan tetap bisa tumbuh dengan baik di segala waktu.

seperti bunga mawar atau bunga utas bombai, tanaman bunga amarilis juga memiliki bunga yang cantik dengan warna nan beraneka ragam, kejadian ini membuat bunga amarilis memiliki banyak penggemar di seluruh marcapada sungguhpun doang bisa dari sekali privat setahun.

sekadar jika kalian merawat dengan baik tanaman anakan amarilis kalian, kamu bisa membuatnya berbunga bilang kali dalam setahun.

Cara Menanam Bunga Amarilis yang benar

meskipun tanaman rente amarilis ini terpumpun dalam tanggungan liliaceae (bawang-bawangan) seperti anak uang tulip dan lili, namun bunga lili nan saya maksdu berbeda dengan bunga lilyparis, melainkan sebagaimana bunga lilihujan alias keluarga bunga bakung lainnya yang n kepunyaan pangkal pohon kucai.

mulai sejak dasun amarilis tersebutlah kita dapat mengetanahkan umbi amarilis sampai berbunga. berikut ini cara memakamkan amarilis pecah pangkal pohon yang dapat engkau buat di flat.

Mengebumikan Amarilis Dari Umbi di Pot

Cara Menanam dan merawat Bunga Amarilis
kuncup bunga amarilis

Mempersiapkan umbi amarilis

untuk menyelamatkan bung amarilis di pot, pastikan kalian telah mempunyai umbi bunga amarilis yang bisa kalian dapatkan berusul toko tanaman solek ataupun dapat membeli umbi amarilis secara online, biasanya banyak umbi amarilis yang di jual di pasaran dengan jenis dan warna beraneka ragam tiba berasal amarilis oranye, merah hingga warna lain yang elok.

Baca :   Cara Membuat Simpul Tali Untuk Kalung

Rendam Umbi amarilis kedalam air

untuk menanam amarilis kalian tidak memerlukan bantuan zat pertumbuhan maupun sejenisnya, karena pohon berambang-bawangan terkenal karena memiliki banyak zar pertumbuhan cak bagi tanaman, kamu namun mesti memberi perawatan tambahan dengan mengairi penggalan bawah pongkol amarilis bakal merangsang akar tunjang dar pohon ini cepat keluar karena lembaap.

Pemilihan pot cak bagi pongkol amarilis

memakamkan umbi amarilis sebenarnya bisa di lakukan dimanapun teragendakan di mangkuk atau kaca rias lakukan mempercantik tampilannya. ini di cak bagi untuk kalian nan hendak menanam pongkol amarilis setelah melakukan proteksi dormansi untuk merangsang bunga dan hanya menanamnya ketika menjelang pembungaan.

namun jika kalian ingin menanam amarilis ini di pot kerjakan jangka waktu yang lama maka gunakan vas dengan ukuran yang tepat dan memiliki sungai buatan drainase yang baik lakukan menjaga kelembapan media tanam moga umbi amarilis lain mereput.

Menyiapkan media tanam

ia bisa menggunakan berbagaimacam macam media tanam untuk bunga amarilis, bisa menggunakan hidrogel, sekam bakar, arang,cocopeat ataupun sejenisnya nan bisa memberikan unsur hara lega tanaman amarilis kesayangan dia.

untuk bunga amarilis yang di tanam di vas untuk musim yang lama (tidak di pindahkan momen ikut perian dormansi) kamu bisa menggunakan media sekam, tanah kompos dan kompos dengan perbandingan 1;1;1.

menanam umbi amarilis

sehabis semua di siapkan, umbi, pot, dan media tanam, maka langkah selanjutnya yakni mengancaikan pangkal pohon amarilis tersebut kedalam petak tersebut, kamu bisa mengubur sebagian umbi amarilis kedalam tanah atau secara keseluruhan dengan menyisakan bagian ujung konstan di permukaan untuk mempermudah tumbuhnya daun sreg umbi amarilis. basahai latar media tanam dengan air buat membuatnya menjadi lembek dahulu letakan pot bunga amarilis tersebut di wadah yang terkena cahaya matahari.

Pemupukan pada bunga amarilis.

pemerian pupuk amarilis harus di lakukan secara rutin bakal membentuk bunga amarilis kalian tumbuh afiat dan subur, namun dosisi pupuk harus kukuh di tuntun agar lain berlebihan untuk menjaga amarilis patuh segak.

pemberian cendawan ini bisa di berikan 2-3 minggu sekali menyesuaikan dengan kondisi tanaman. cak bagi baja bunga amarilis ini beliau bisa memberikan kawul dengan zat kalium dan fosfor yang tinggi untuk merangsang pembungaan pada bunga amarilis.

Baca :   Macam Macam Bunga Dan Maknanya

pendirusan pada bunga amarilis.

menyiram tumbuhan amarilis harus di untuk dengan tepat, jangan sampai bunga amarilis kalian ini kesuntukan karena akan memasuki masa dormansi, amun jaga akar tunggang media tanam juga bukan tenggelam air ataupun becek karena dapat membuat amarilis terserang penyakit dan mereput.

selain menanamnya di dalam pot kamujuga bisa menananam pangkal pohon amarilis ini langsung di halaman dengan tetap mengaibkan perawatan yang tepat.

pastikan cak bagi tetap menjaga dan merawat anakan amarilis terutama dari serangan tanaman gulma yang mengganggu keindahan tanaman lili ini, ia juga bisa harus membuang wadah bunga dan daun yang sudah lalu kering kerjakan menjaga anakan amarilis ini tegar segak.

jikalau perawatan tersebut sira lakukan secara rutin maka amarilis kamu akan berbunga dengan mulia dan lebat. selainmenanam nya di vas alias di halaman kamu pula bisa menanam amarilis doang dengan menggunakan alat angkut tanam air loh. tanaman ini akan terlihat rupawan jika kamu meletaknnya dalam pot semerawang di ki perspektif ruangan, berikut ini prinsip menenam amarilis hanya dengan media air.

cara menanam bunga amarilis belaka dengan media air

mungkin kamu pernah menemukan susuk bunga amarililis di kerumahtanggaan ruangan dengan hanya memperalat media tanam air 100%. belakangan saya juga memahami prinsip menguburkan amarilis  nan bisa di tanam di air ini dari salahsatu teman di grup pecinta tanaman rias yang sangat di luar negri, berikut ini kaidah menanam amarilis dengan media air.

Cara Menanam dan merawat Bunga Amarilis
menguburkan amarilis dengan ki alat air

menanam bunga amarilis di air dapat kamu lakukan dengan memperalat panggung sebagaimana vas anakan atau dengan toples dan arena cantik lain yang beliau miliki, tetapi engkau kembali perlu menyiapkan beberapa perabot seperti : Wadah/vas anakan membayang, umbi amarilis, batu gravel solek (mana suka), air tahir seremonial.

nah pasca- semua bahan disiapkan, berikut ini adalah langkah-anju untuk menanam bunga amarilis dengan hanya menggunakan media tanam air.

1. pastikan amarilis sudah lalu melampaui musim dormansi dan timbrung ke masa pertumbuhan

menyelamatkan umbi amarilis dengan menggunakan kendaraan air berbeda dengan menanam umbi amarilis dengan menggunakan media tanam tanah, cak bagi menguburkan anak uang amarilis di air pastikan untuk membuat amarilis telah menerobos masa dormansi. di indonesia biasanya para penghobi menyimpannya pada kulkas selama beberapa hari untuk membuatnya cepat berbunga.

Baca :   Cara Mengatasi Amandel Dengan Jeruk Nipis

sehabis pangkal pohon di pastikan melewati masa dormansi anju lebih lanjut nan harus sira lakukan adalah menyiapkan langkah berikutnya sebagai berikut.

2. buang akar mati pada pongkol amarilis

setelah menyiapkan pongkol amarilis maka selanjutnya nan harus sira kerjakan adalah dengan membuang akar susu yang mati, ini akansangat terdahulu karena akar susu mati amarilis dapat mencemari air dan membuat air menjadi keruh, jadi tetapi gunakan akar yang masih segak dan berfungsi dengan baik. namun mesti di perhatikan jika akar amarilis ini gampang busuk, kaprikornus hati-hati momen membuang akar tunggang lengang pada umbi amarilis.

3. masukan air kedalam pot bunga yang telah diisi krikil hias

perolehan krikil atau hidrogel atau sejenisnya kedalam vas bunga bisa sampai penuh ayau hanya sebagian namun, selain menjadi hiasan krikil ini lagi bisa berfungsi sebagai penahan akar. semata-mata jika kamu hanya kepingin mengggunakan akir ini kembali tidak kelainan, beliau tetapi harus memuati vas bunga tersebut dengan air.

selain menanam bunga amarilis dengan media air, dia juga bisa membaca cara stek pohon dengan alat angkut air yang bisa kamu untuk bikin memperbanyak tanaman kesayangana engkau.

4. pastikan bagian akar susu pangkal pohon amarilis terendam

meskipun ditanam di air pastikan untuk menjaga pongkol amarilis kamu tidak terendam air karena takdirnya umbi amarilis terbenam maka akan terjadi pembusukan, makara pastikan tetapi akar pongkol amarilis yang terendam air, umbi amarilis dibiarkan di atas vas bunga.

5. letakan pongkol amarilis sreg tempat yang cerah  begitu juga di dekat jendela

setiap tanaman pastinya konstan membutuhkan semarak matahari, termuat bunga amarilis, olehkarena itu pastikan untuk menaruh pongkol amarilis ini didekat aliran udara bikin tetap tersinari oleh matahari, putar babak tanaman amarilis ini secara merata agar tanaman tak condong ke salahsatu sisi yang menjurus matahari.

Cara Menanam Umbi Amarilis

Source: https://www.ilmukebun.com/2020/05/cara-menanam-dan-merawat-bunga-amarilis.html

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …