Cara Menanam Lavender Dari Batang



Metode perkalian tanaman yang dapat diterapkan plong bunga lavender salah satunya adalah stek pucuk, karena memang pokok kayu lavender termasuk salah suatu jenis stem plant ialah pohon yang perbanyakannya boleh dilakukan dengan cara stek.

Stek merupakan salah suatu cara untuk menumbuhkan penggalan alias rincihan dari tanaman, sehingga akan tumbuh menjadi tanaman nan hijau.





Kaidah stek bunga lavender ini terbilang mudah, namun demikian terserah beberapa hal nan harus diperhatikan. Terimalah buat mengetahui bagaimana Prinsip Stek Bunga Lavender nan baik dan benar dan tentunya agar stek yang dilakukan berhasil, berikut ini kami uraikan penjelasan selengkapnya.

BAHAN DAN Gawai

  • Pucuk pohon lavender yang sehat, terhindar dari terjangan hama dan ki aib dan juga adalah tanaman yang subur.
  • Media tanam stek berupa kapling merah endut-endut atau lahan jati, atau bisa sekali lagi menggunakan tanah humus aur, pastikan bahwa tanah tersebut tidak bersifat liat. Ciri kapling yang cocok untuk kebutuhan stek lavender ini sifatnya mudah tandus, porous dan tidak ada atom tanah liat atau unsur material organik di dalamnya. Jika disiram atau dalam kondisi basah terlihat butirannya yang sangat renik.
  • Kancah media tanam berupa botol atau gelanggang sebangsa lainnya.
  • Pisau atau gunting dahan.

TAHAP PENYETEKAN

Cak bagi wadah penyetekan gunakanlah pot atau ajang sejenis lainnya, pastikan bahwa jambangan tersebut mempunyai lubang plong bagian dasarnya cak bagi mengeluarkan kelebihan air siraman.

Setelah pot siap, masukkan kerikil seadanya,kira-duga hampir ¼ dari pot. Setelah itu masukkan wahana tanam stek yang sudah dipersiapkan hingga hampir memenuhi botol.

Kemudian siram media tanam n domestik pot tersebut layak setakat lembab saja, jangan setakat berlebihan.

Baca :   Klinik Bunga Melati Panjaitan

Potong ujung/pucuk tanaman lavender yang akan distek dengan jenjang cacat lebih 20 cm, pangkas sebagian segara daun terutama lega bagian bawah dan sisakan beberapa di ujungnya. Selain menggunakan pucuknya, stek lavender bisa juga menggunakan cagak atau batangnya asalkan belum berkayu.

Tancapkan batang stek pada media tanam yang sudah lalu disiapkan, ataupun bisa juga dengan terlebih tinggal mewujudkan lubang tanam untuk menanam kunarpa stek kemudian tutup pula dengan abnormal memadatkan hingga erat ki terpaku dan enggak mudah merewang.

Lakukan penyiraman secara rutin setiap pagi dan sore tahun, cukup disiram saja minus perlu memberinya pupuk setakat usia 4-6 ahad.

Letakkan stek lavender di arena nan teduh, dan jika dalam 1 minggu keadaannya masih tetap segar, artinya stek akan berhasil.

Setelah stek lavender berusia 2 bulan lebih dan menunjukkan tumbuhnya semi baru, maka agar tumbuhan tumbuh bertambah leluasa, lavender bisa dipindahkan plong media tanam/pot yang lebih segara, sekaligus mengerjakan invalid modifikasi media tanam. Adapun media tanam yang digunakan yaitu tanah tipar sedikitnya 80%, pupuk kascing, sedikit kapur dolomit buat menjaga ph kapling dan bubuk trichoderma untuk melindungi lavender dari penyebab busuk akar.

Penggunaan media tanam sebagaimana tersebut n domestik jangka pangkat seiring dengan penyiraman yang terus menerus, hal ini akan mengakibatkan media tersebut akan semakin padat. Maka bermula itu selain bahan alat angkut tersebut di atas, tambahkan sekali lagi mangsa lain nan berfungsi untuk kontributif melonggarkan atau meningkatkan porositas media tanam seperti sekam padi, patera bambu kersang atau boleh kembali menunggangi perlite.

Jikalau penanaman lavender ini dilakukan di daerah legok rendah, sebaiknya letakkan tanaman lavender puas panggung yang hanya memperoleh kilauan surya pagi saja.

Baca :   Bunga Bunga Langka Di Indonesia

Sedangkan buat perabukan yang disarankan merupakan jenis pupuk cairan dan diberikan dengan pause 1 minggu sekali, merupakan dengan disiramkan hanya di medianya saja.

Demikian ulasan mengenai cara stek bunga lavender, semoga kata sandang ini dapat menaik wawasan dan signifikan untuk Engkau.

Kerjakan membeli tumbuhan bunga lavender alias gawai pertanian lainnya, silakan kunjungi SentraTani.com.

Wacana: Channel Youtube berlaku kapling

  • About
  • Latest Posts



Cara Menanam Lavender Dari Batang

Source: https://www.kampustani.com/cara-stek-bunga-lavender/

Check Also

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Bedak Bayi

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Bedak Bayi Sepatu yang comar dipakai, memang terkadang menyebabkan bau …