Cara Menanam Cocor Bebek Dengan Stek Daun

Anakan cocor angsa boleh menjadi salah satu tanaman penghias taman di depan apartemen Ia. Bunga ini n kepunyaan pesona keindahan nan luar jamak menarik. Tidak saja daunnya semata-mata yang mempunyai rang yang individual menyerupai paruh bebek, sahaja sekali lagi bunganya pun bukan mau kalah. Tanaman cocor bebek mempunyai bunga nan luhur. Warnanya beraneka rupa. Cak semau nan bercat sirah, asfar, jingga, biru, lebih-lebih ungu.

Tidak terlalu sulit kok untuk menanam anakan cocor bebek sebab plong dasarnya pohon ini mudah ditanam dan dipelihara. Saking mudahnya tanaman ini dikembangbiakkan, Anda juga dapat menanamnya memperalat teknik stek mayit dan stek daun. Tanamlah pohon ini di media tanam yang agak basah karena cocor bebek menyukainya. Dengan perawatan yang baik, tanaman cocor bebek akan bersemi kreatif dan cepat lautan.

Pokok kayu cocor bebek sebenarnya berusul dari Madagaskar. Namun kini tumbuhan ini sudah lalu tersebar luas di seluruh dunia, terutama di daerah yang beriklim tropis. Batangnya meleleh dan invalid lunak dengan bagian dasar yang berbentuk segi empat tumpul atau sedikit membulat. Jika dipelihara dengan baik, pokok kayu cocor bebek mampu bersemi hingga tingginya mencapai 30 cm sebatas 1 m. Tanaman ini cocok sekali ditanam di pot.

Tanaman anak uang cocor bebek biasa disebut pula kalanchoe. Semacam ini nih cara menguburkan memakai metode stek daun!

Siapkan Daun Cocor Bebek

Cocor angsa mempunyai daun yang cukup lebat dalam setiap pohonnya. Penampang daunnya pun deras, berdaging, dan mengandung banyak air. Daun cocor bebek berwarna hijau muda sampai bau kencur keabu-abuan. Bentuknya buntar memanjang dan memiliki ujung tepi bergerigi. Biasanya matra panjang daun cocor bebek sekeliling 5-20 cm dengan dempak menjejak 2,5-15 cm. Dengan perlakuan nan tepat, daun cocor bebek ini bisa kita gunakan untuk melipatkan pokok kayu secara vegetatif. Usahakan Anda melembarkan daun yang mutakadim cukup lanjut usia.

Baca :   Nama Es Buah Yang Menarik

Siapkan Wahana Tanam nan Tepat

Seperti mana tumbuhan-tanaman lainnya, cocor bebek lagi menghendaki sarana tanam yang mewah. Ki alat tanam tersebut harus mengandung patut atom hara sebagai alat pencernaan tanaman. Khusus bikin cocor angsa kembali makin mengesir media tanam yang sangka basah dan memfokus liat. Dia dapat membuat media tanam yang mempunyai sifat seperti ini dengan mencampurkan lahan yang gembur, sekam padi, pupuk kompos, dan kersik halus ala kadarnya. Aduklah media tanam supaya mendalam tercampur rata.

Siapkan Pot andai Wadah Penghijauan

Pada dasarnya, setiap jenis jambangan pohon dapat digunakan untuk mengetanahkan cocor dendang laut. Anda bisa menggunakan pot tanah, pot ubin, atau jambangan plastik sesuai selera. Tapi di antara ketiga varietas jambangan ini, kami merekomendasikan jambang tanah karena mempunyai liang renik yang layak besar sehingga dapat mengatur kelembaban media tanam di dalamnya dengan baik. Pilihlah pot yang memiliki lubang drainase di bawahnya bagi mencegah kubangan air. Atau kalau belum ada, Anda bisa melubanginya sendiri.

Mengebumikan Cocor Bebek di Pot

Mulailah dengan memasukkan kerikil alias pecahan genteng ke dalam pot ibarat landasan bersumber sarana tanam agar enggak mudah hanyut terjerumus air. Selanjutnya Anda dapat mengegolkan media tanam ke dalam jambangan tersebut. Tak perlu mengisinya bersisa penuh, namun cukup sekeliling 3/4 bagian dari total volume pot saja. Kejadian ini dilakukan agar ki alat tanam tidak berhamburan keluar saat Anda menyiraminya. Barulah kemudian Kamu boleh menempatkan daun cocor angsa di atas kendaraan tanam. Cukup hamparkan doang daun tersebut, tak usah memasukkannya ke tanah.

Mengontrol Kelembaban Wahana Tanam

Bakal merangsang tumbuhnya akar dan taruk pada daun cocor bebek, Ia teristiadat mengontrol kelembaban media tanamnya. Kondisi kendaraan tanam harus diupayakan agar konsisten lembab, tapi enggak dapat sampai tergenangi air karena akan mengakibatkan daun tersebut membusuk. Oleh sebab itu, Anda perlu menyiraminya setiap 2 hari sekali atau tergantung kondisi cuaca. Jangan gebyur spontan mengenai daun. Seyogiannya Anda sirami sarana tanamnya saja. Letakkan pot di tempat yang teduh. Ular-ular sekitar 5-10 perian akan bersemi akar dan tunas puas daun ini.

Baca :   Deskripsi Bunga Kembang Sepatu

Cara Menanam Cocor Bebek Dengan Stek Daun

Source: https://blog.tokotanaman.com/cara-menanam-bunga-cocor-bebek-dengan-stek-daun/

Check Also

Gambar Bunga Dan Bagian Bagiannya Serta Fungsinya

Gambar Bunga Dan Bagian Bagiannya Serta Fungsinya Fragmen-Bagian Bunga & Fungsinya – Sama dengan yang …