Cara Memperbanyak Bunga Asoka

Gunakan Stek Batang & Menyuntikkan, Begini Cara Menanam Anakan Asoka

Tanaman asoka (Saraca asoca) yaitu tanaman berbunga indah yang sah ditanam di ujana. Tumbuhan ini disukai karena sangat rajin berbunga. Hampir setiap hari pasti ada bunga asoka yang mekar. Tanaman ini masih tergolong di n domestik famili Fabaceae. Karena mempunyai bentuk bunga nan indah, tanaman asoka sering ditanam di halaman flat. Warna anak uang asoka bermacam-diversifikasi mulai dari kuning, polos, jingga, bangkang, sampai merah kecokelatan. Sayangnya rente asoka ini tidak n kepunyaan aroma wangi yang kuat. Tapi prestasi pokok kayu ini memang sangat menjajarkan dan memesona.

Penanaman bunga asoka bisa dibilang patut mudah. Anda bisa menggandakan tanaman ini melangkahi metode stek buntang. Anak uang asoka bisa disetek karena bagian batangnya berupa kayu yang keras. Namun kadang-kadang bangkai stek yang sudah lalu ditanam tersebut tidak tumbuh karena penyebab tertentu. Oleh karena itu, sejumlah orang pun kian memilih untuk mencangkok rente asoka. Meskipun lebih sulit, kebolehjadian keberhasilan menanam bunga asoka dengan menyuntikkan lebih besar. Makara apabila Anda gagal privat menyetek rente asoka, kami sarankan untuk mencoba menyeteknya.

Memperbanyak tanaman asoka menggunakan teknik stek mayit ataupun metode cangkok memanglah tidak terlalu pelik. Jikalau kepingin, Anda dapat mengikuti awalan-langkah di pangkal ini laksana panduannya. Engkau pasti bakalan berhasil deh!

STEK Bangkai

Pertama-tama kami akan mengajarkan bagaimana caranya menanam bunga asoka menggunakan stek jenazah. Dia dapat memulainya dengan memilih batang asoka yang umurnya sudah patut tua. Potonglah batang tersebut secara menyerong. Usahakan pakailah pisau yang tajam agar Engkau boleh menyelit layon bunga asoka tadi n domestik sekali irisan. Setelah itu, pangkas beberapa daun dari irisan batang tersebut untuk menyisakan 3-5 helai biar tingkat penguapannya tidak dahulu tahapan.

Baca :   Did We Love Sub Indo

Siapkan media tanam nan bernas dan lembab. Anda bisa memakai tanah kebun nan mengandung belet yang dicampur dengan baja kandang. Paduan media tanam tadi lantas dimasukkan ke dalam polybag. Tanamkan rajangan layon bunga asoka puas polybag. Rawatlah dengan menyiramnya secara berkala untuk mempertahankan kelembaban media tanam. Privat kurun waktu antara 3-4 minggu, stek batang yang Beliau tanam akan menumbuhkan tunas plonco. Kejadian ini menandakan kalau Dia telah berakibat memperbanyak tanaman asoka dengan stek.

CANGKOK

Potensi kesuksesan mewujudkan sari bunga asoka dengan menyuntikkan jauh lebih pangkat daripada stek batang. Sayangnya mencangkok tumbuhan juga lebih rumpil dilakukan. Doang kami yakin Anda lagi dapat mencangkok anakan asoka sendiri. Caranya adalah pilihlah putaran dari bangkai tanaman yang sudah cukup jompo. Kalau bisa pilihlah batang sekunder lakukan dicangkok agar tidak merusak tampilah tanaman bunga asoka indukannya.

Setelah dipilih batang mana yang akan dicangkok, silam kupaslah sepuhan kulit batang tersebut sejauh 1 cm secara melingkar. Bersihkan lapisan kulit ini hingga sampai pada lapisan kambium yang terasa ingusan dan lengket. Bersihkan lagi lapisan kambium ini hingga khusyuk bersih. Selepas itu, biarkan selama seharian supaya bagian batang yang sudah lalu dikupas ini agak mengering. Kalau Anda mempunyai cair perangsang akar tunggang, silakan semprot seadanya tepat pada medan sayatan lakukan memicu pertumbuhan akar.

Keeasokan harinya Anda bisa membalut batang bunga asoka menggunakan wahana tanam. Anda perlu menyiapkan terlebih dahulu plastik/sabut kelapa, media tanam, dan sutra rafia. Bungkuslah jenazah yang akan dicangkok memperalat tanah seadanya. Kemudian pasang plastik/sabut kelambir sebagai penghalang media tanam tadi. Bebat posisinya mengaryakan tali rafia. Biasanya dalam hari 2-3 minggu batang ki memasukkan tersebut sudah menumbuhkan akar dan siap ditanam umpama ekstrak.

Baca :   Cara Mengobati Hidrokel Dengan Jeruk Nipis



Cara Memperbanyak Bunga Asoka

Source: https://blog.tokotanaman.com/cara-menanam-bunga-soka-dengan-stek-batang/

Check Also

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Bedak Bayi

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Bedak Bayi Sepatu yang comar dipakai, memang terkadang menyebabkan bau …