Cara Membuat Semprotan Tanaman Otomatis

Cara Membuat Semprotan Tanaman Otomatis


Unduh PDF


Unduh PDF

Semprotan cabai/merica yaitu fusi bahan kimia yang akan menimbulkan rasa perih luar biasa dan iritasi jika dijalari alat penglihatan.[1]
Meskipun n kepunyaan kemampuan melumpuhkan seseorang, dampak yang disebabkan jerkah lada rata-rata tak berlanjut lama. Alasan inilah yang membuat semprotan sahang menjadi metode nan sempurna untuk mempertahankan diri. Meskipun semprotan cabai boleh didapatkan di toko, Anda dapat membuat sintesis sendiri menggunakan bahan-bulan-bulanan yang cak semau di dapur.

  1. 1

    Siapkan semua bahan.
    [2]
    Paduan umpatan cabai boleh dibuat menggunakan korban-incaran yang terserah di kondominium. Berikut bahan terdahulu yang dibutuhkan lakukan mewujudkan campuran semprotan cabai:

    • Bubuk cabai sirah. Bubuk embalau ahmar dipilih karena rasa pedas nan ditimbulkan dan kemampuannya mengiritasi mata. Anda enggak membutuhkan bubuk merica terlalu banyak. Dua spatula makan telah cukup bagi membuat campuran yang bisa disemprotkan beberapa bisa jadi.
    • Alkohol 92% dan minyak goreng. Keduanya akan digunakan kerjakan mencampur bubuk cabai merah menjadi zat yang bisa disemprotkan.
  2. 2

    Tambahkan duli sahang ke intern medan untuk mencampur.
    Tuangkan dua sendok makan bubuk cabai merah ke dalam wadah.[3]
    Gelas mungil, bening paling baik digunakan bikin keperluan ini karena memungkinkan Anda mencampur bulan-bulanan lebih mudah.

    • Alias, daripada menggunakan duli cabai, Sira boleh menggiling cabai seorang dan menambahkannya ke dalam campuran.[4]
    • Tentu saja Beliau dapat menggunakan lebih berpokok dua spatula makan serdak cabai, tetapi sebaiknya Anda memulainya dengan porsi yang sudah lalu ditetapkan di sini. Dengan semacam itu, Dia mendapatkan pengalaman langsung tentang tekstur dan kerapatan semprotan cabai yang baik.
  3. 3

    Tuangkan alkohol sampai semua serbuk cili terendam.
    [5]
    Alkohol gosok akan mengikat bubuk cabai. Tuangkan alkohol gosok hingga seluruh bubuk cili terlayang cairan. Teruslah memutar untuk bisa memaklumi kondisi campuran dengan bertambah baik.

  4. 4

    Tambahkan patra sayur ke dalam paduan.
    Tambahkan satu sendok bersantap minyak goreng bagi setiap dua sendok makan serdak lada nan Anda gunakan. Aduklah semua korban sampai tercampur rata.

    • Jika tidak ada minyak manis, gunakan minyak bayi.[6]
  5. 5

    Masukkan objek enggak.
    Seperti namanya, bulan-bulanan aktif internal cacian merica/lombok adalah bubuk cabai merah/lada. Jika Sira cak hendak campuran yang makin keras, gantilah abu merica merah dengan cabai yang n kepunyaan skor lebih tinggi intern skala Scoville Hotness.[7]
    Selain itu, Kamu membuat semprotan cabai ini di rumah, lain ada adat apa yang boleh dan tidak boleh ditambahkan. Sitrus bisa menjadi iritan alami pada mata. Jadi, menambahkan air perasan limau akan meningkatkan rasa perih pada mata akibat semprotan cabai.

    • Sabun batangan pun dikenal bisa menimbulkan rasa perih kerjakan mata. Jadi, banyak cucu adam menambahkannya ke dalam semprotan cabai buatan mereka.[8]
    • Jika Beliau berniat menambahkan alamat bukan ke dalam paduan semprotan cabai, pastikan bahan tersebut lain akan menyebabkan kehancuran permanen jika disemprotkan ke mata manusia. Cercaan cabai dirancang sebagai organ pertahanan diri yang bersifat nonletal (tak mematikan).
  6. 6

    Diamkan fusi sejauh satu lilin lebah.
    [9]
    Tutuplah gelas yang pintar campuran dengan plastik pembungkus makanan dan kencangkan dengan mengikatkan karet bilang-bilang di seputar gelas. Diamkan campuran sekurang-kurangnya satu malam sebaiknya paduan menyatu dengan baik. Pasca- cukup waktunya, campakkan plastik penutup wadah.

  7. 7

    Saringlah campuran.
    [10]
    Siapkan gelas tidak dan pasang filter akta ataupun cemping seleksian di atas gelas. Setelah saringan siap, tuangkan campuran semprotan dengan eklektik menerobos saringan. Persiapan ini akan mempersatukan ampas padat sehingga Anda mendapatkan semprotan berbentuk cair.

    • Ayak sintesis sama dengan ini akan kontributif mencegah nozel tersumbat endapan setelah digunakan.[11]
  8. 8

    Basuhlah netra segera jika terkena paduan.
    Jerkah cabai akan menimbulkan rasa sangat mulas pada mata.[12]
    Siapkan cairan pencuci mata jika Anda memilikinya. Yang paling penting, berhati-hatilah ketika membuat senyawa.

    Iklan

Baca :   Cara Menanam Di Lahan Yang Sempit
  1. 1

    Pastikan Engkau memiliki semua perlengkapan nan dibutuhkan.

    • Perunggu deodoran kosong. Pastikan tutup pengamannya terpasang, dan kaleng dalam keadaan baik, tidak ada liang segala apa pun. Akan lebih baik sekiranya Engkau memastikan tidak ada deodoran yang tersisa sebelum memasukkan cacian embalau.
    • Pentil pita. Pentil lin akan meningkatkan tekanan udara di dalam kaleng pasca- cair makian dimasukkan. Sira dapat membelinya di toko serba ada ataupun bengkel alat angkut bermotor.
    • Bor. Bor listrik akan memungkinkan Anda membuat lubang di asal tin. Carilah bor dengan mata bor 9 mm.[13]
    • Epoksi. Anda hanya membutuhkan beberapa gram gegala untuk menutup liang.
    • Alat menggraver atau corong.
    • Kompresor udara. Maka dari itu karena Anda akan menggunakan pentil ban untuk memberi impitan udara di internal kaleng, pompa ban otomobil juga bisa digunakan kerjakan ini.
  2. 2

    Buatlah lubang di pangkal kaleng dengan bor.
    [14]
    Buatlah gaung sebesar 9 mm di pangkal kangsa. Lubang akan digunakan untuk memasukkan sintesis dan impitan udara ke dalam kaleng. Peganglah bor dengan stabil dan buatlah terowongan serata kali. Dengan begitu, Dia akan lebih mudah menambalnya dengan epoksi setelah proses perforasi selesai.

    • Alias, Anda lain perlu melakukan semua proses di atas sama sekali dengan memperalat botol semprot bertudung. Namun, dibutuhkan usaha ekstra bagi memastikan hendaknya isinya tidak bocor. Tutuplah kepala dan nozel berdempetan-rapat dengan selotip saat tidak digunakan.[15]
  3. 3

    Suntikkan cairan semprotan melalui lubang pada kaleng.
    [16]
    Sekarang saatnya Anda memasukkan cair semprotan ke dalam kangsa. Gunakan alat suntik yang biasa digunakan kerjakan memasak, dan sedotlah cairan semprotan lalu suntikkan ke n domestik gorong-gorong yang mutakadim dibuat. Ulangi proses ini sampai semua enceran semprotan sudah lalu dipindahkan ke dalam tin.

    • Anda bisa menggunakan corong kalau tidak memiliki alat suntik.[17]
  4. 4

    Tutuplah lubang dengan epoksi.
    Gorong-gorong pada bawah kangsa harus ditambal dengan epoksi. Ambil sedikit epoksi dan oleskan ke gua. Bersihkan kepentingan epoksi nan tidak diperlukan, dan diamkan selama beberapa menit mudah-mudahan mengeras sebelum Anda menyinambungkan pekerjaan.

    • Sebaiknya menggunakan sarung tangan saat bekerja dengan epoksi.
  5. 5

    Pasanglah bakal buah ban di lubang.
    Darurat epoksi mulai mengkristal, pasangkan putik ban ke dalam liang. Langkah ini memungkinkan Engkau menambahkan tekanan udara dengan cepat ke privat kaleng. Lubang yang ditambal dengan epoksi akan menahan peledak yang sudah dipompa ke dalam sehingga enggak merembes keluar. Sekiranya Dia mendiamkannya sejauh beberapa menit, epoksi akan mampu menahan pentil pita dengan awet.[18]

    • Pastikan Anda mendorong sebagian besar batang pentil ke kerumahtanggaan. Pentil harus menembus epoksi ke arah tidak tin.
  6. 6

    Semprotlah gangsa dengan cat.
    [19]
    Sebagian makhluk lebih suka menghias produk buatan mereka sendiri. Mewarnai kaleng lama akan membedakannya dengan kaleng tidak. Langkah ini sangat penting kalau ada kemungkinan seseorang pelecok mencekit botol karena tulisan yang tercantum sreg tin.

    • Suntik kaleng dengan pewarna hitam akan membuatnya lebih mudah disembunyikan.
    • Menambahkan stiker dapat membuat kangsa imitasi sendiri terlihat makin profesional. Selain itu, stiker akan memperjelas apa isi gangsa tersebut.
  7. 7

    Gunakan kompresor mega untuk memberikan tekanan udara ke internal kuningan.
    [20]
    Sambungkan putik ban dengan kompresor udara. Isilah kaleng dengan udara, dan perhatikan pengukur impitan. Sehabis tekanan di intern kaleng meningkat, Engkau karuan bisa merasakan perbedaannya.

  8. 8

    Semprotkan kaleng.
    Berlatih merenjiskan kangsa ke meres yang keras akan membentuk Anda teristiadat sehingga bukan akan kesulitan saat harus menggunakannya intern hal genting nan sesungguhnya. Pastikan nozel merentang ke arah anti dengan Kamu, dan tekan kepala semprotan perlahan. Usahakan buat menghasilkan jerkah singkat dan terkendali. Saat harus menggunakan makian cabai cak bagi menghadapi penyerang, Ia hanya membutuhkan cacat saja bikin melumpuhkannya.

    • Rata-rata belek cercaan merica bisa digunakan dengan efektif sebatas jarak 3 meter.[21]
    • Efek semprotan lombok boleh tarik urat selingkung 45 menit setakat suatu jam.[22]
      Namun, untuk bisa terbebas dari sisa-sisa rasa perih di netra butuh masa hingga tiga jam.
  9. 9

    Simpanlah semprotan lombok sreg guru ruangan.
    [23]
    Semprotan embalau merupakan zat nan mudah menguap. Sepadan seperti segala suatu yang dimasukkan ke gelanggang yang diberi tekanan mega, Anda harus memastikan semprotan disimpan di kancah bersuhu madya sehingga tak tergoyahkan oleh semok tajam. Simpanlah semprotan di gelanggang yang terkunci, misalnya lemari atau ira penyimpanan dengan suhu teratasi momen enggak digunakan.

    • Situasi tidak yang tidak kalah berfaedah, simpanlah semprotan di wadah nan tak boleh dijangkau orang bukan.

    Iklan

Baca :   Cara Mengobati Patekan Pada Merpati

  • Semprotan cabai yang dibuat secara profesional setidaknya 20 kali lebih awet daripada bubuk cabai yang sah digunakan di keran.[24]
  • Jerkah cabai bekerja dengan membuat bengkak selupat rahak sreg ain nan terkena semprotan.[25]

Iklan

Peringatan

  • Saat mencampur semprotan cabai, pastikan tangan Engkau tidak makmur di dekat alat penglihatan. Alamat kimia ini dibuat spesial untuk menyebabkan rasa perih plong netra. Gunakan
    goggle
    kalau Sira memilikinya.
  • Pastikan Anda mengkaji legalitas semprotan cabai di daerah Anda.[26]
    Semprotan cabai harus digunakan doang demi mempertahankan diri.

Iklan

Hal yang Beliau Butuhkan

  • Tin injeksi kosong.
  • Cacat epoksi/dempul.
  • Bor listrik dengan mata bor 9 mm.
  • Peranti ki mendoktrin atau corong.
  • Kompresor udara.
  • Pentil ban.
  • Abuk cabai sirah.
  • Alkohol 92%.
  • Lisah.
  • 2 mangkuk kerjakan mencampur bulan-bulanan.
  • Pilihan kopi atau kain saringan.
  • Plastik pembungkus makanan.
  • Sabun basuh piring.
  • Palagan untuk membasuh mata.

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 11.436 kali.

Apakah artikel ini membantu Dia?

Cara Membuat Semprotan Tanaman Otomatis

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Semprotan-Cabai

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …