Bunga Rampai Menteng Wedding

Bunga Rampai Menteng Wedding



1. PLATARAN DHARMAWANGSA (@platarandining)



Konsep: Plataran Dharmawangsa yakni riuk satu restoran Indonesia yang memelopori konsep tradisional Jawa. Enggak heran adanya dinding gebyok di dalam bangunan joglo dengan sentuhan candelier era kolonial pun menjadi trademark tempat ini. Suka-suka pelataran yang ditanami rumput dan tumbuhan juga kursi-kedudukan kayu bernuansa jawa menambah suasana rumah adat Jawa semakin kental.







Lokasi: Jl. Dharmawangsa Raya No.6, RT.4/RW.2, Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Daksina, Negeri Khusus Ibukota Jakarta 12160 (Telp. 021 29044167)



Daya produksi: Think Bride merekomendasikan arena ini bagi Bride/Groom-to-be yang menginginkan pernikahan adat Jawa nan intimate, karena kapasitas venue ini maksimal untuk 300 bos belaka. Terdapat 4 area di venue ini:


– Sedap Malam Room( capacity of 80 people with restaurant style set up without buffet set up), ini yakni ruang terdahulu restoran ini dimana terletak dinding gebyok dan lampu chandelier raksasa dan piano.


– Melati Room (capacity of 36 people with restaurant style set up without buffet set up)


– Kenanga Room (capacity of 18 people with restaurant style set up without buffet set up)


– Kantil Room (capacity of 44 people with restaurant style set up without buffet set up)



Lahan parkir: sesuai daya produksi pelawat saja sahaja mereka menyempatkan valet parking kerjakan tamu.



Availability: penyewaan 4 jam.



Kalkulasi harga: 170.000.000++/ 300 pax



2. PLATARAN MENTENG (@platarandining)



Konsep:
Jika Plataran Dharmawangsa memelopori konsep tradisional jawa, Plataran Menteng menawarkan konsep jawa kolonial yang sangat kental. Pintu-gapura kayu berukir, chandelier gantung dan perlengkapan nan bertema jawa di masa kolonial membuatnya sangat menjajarkan bikin dikunjungi. Penataan sinar yang
warm
juga menjadi titik berat tersendiri untuk tema yang diusung.







Lokasi: Jl. HOS. Cokroaminoto No.42, RT.6/RW.4, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Idiosinkratis Ibukota Jakarta 10350 (Telp. 021 – 29627771)



Daya produksi: Plataran Menteng terbagi menjadi beberapa ruangan:


– Keramik 1 terdapat 6 ruangan nan saban n kepunyaan 6-50 ajang duduk, seandainya mencarter seluruh lantai 1 maka total produktivitas menjadi 100 pax seating party dan 200 pax standing party. Waktu pemakaian adalah 6 jam.


– Lantai 2 terdapat 9 ruangan yang tiap-tiap memiliki 6-50 tempat duduk, jika mengontrak seluruh lantai 2 maka total kapasitas menjadi 150 pax seating party dan 200 pax standing party. Periode pemakaian merupakan 6 jam.

Baca :   Cara Membuat Pot Bunga Hias Dari Botol Bekas


– Lantai 3 terletak 2 ruangan yang sendirisendiri memiliki 15-40 wadah duduk, jika mengontrak seluruh tegel 2 maka total kapasitas menjadi 40 pax seating party dan 70 pax standing party. Periode pemanfaatan adalah 6 jam.


Untuk menyewa seluruh ruangan di venue ini, total daya produksi menjadi 500 pax standing party.



Lahan parkir: lahan parkirnya sedikit semata-mata pihak restauran menawarkan valet parking.



Availability: penyewaan 6 jam.



Runding harga: Rp 250.000.000++/ 500 pax



3. KEMBANG GOELA (@kembanggoela.pakisculinary)



Konsep: Plataran Menteng tak menjadi satu-satunya venue bertema kolonial, Kembang Goela pun mengusung konsep nan sekelas semata-mata dengan ambience nan sedikit berbeda, ialah penggabungan konsep kolonial dan maju minimalis. Bilang barang antik juga bisa ditemui di venue ini seperti foto-foto Kanjeng sultan dan Sunan Jawa sehingga rasa ‘historis’nya memadai kental.





Lokasi: Parking Lot Plaza Muslihat, Jl. Jend. Sudirman Kav. 47-48, DKI Jakarta



Kapasitas: terdapat 5 rubrik yang berbeda:


– Ira Kembang sepatu, Cempaka, Bakung dan Ruang Melati (120 pax buat seating party, 375 pax bagi standing party)


– Nikmat lilin lebah (80 pax untuk seating party, 125 pax untuk standing party)


Kembang Goela sekali lagi dapat disewa untuk keseluruhan venue dengan besaran kapasitas 500 pax untuk standing party dan 200 pax untuk seating party, pilihan penyewaan kembali dahulu fleksibel, dibagi menjadi full day dan half day.



Lahan parkir: terletak persil parkir milik restauran, belaka tamu juga diperbolehkan parkir di bangunan biro nan memang satu komplek dengan restauran ini.



Availability: tahun penyewaan boleh untuk half day (6 jam) ataupun satu hari penuh. booking sehari mumbung dengan minimum revenue 150jt saja. Sekiranya half day kalo tidak salah 75jt.



Estimasi harga: Rp. 150.000.000/ 500 pax buat full day.



4. SERIBU RASA (@seriburasa_id)



Konsep: Seribu Rasa memandu tema rezeki dan merupakan restauran dengan konsep ki gua garba Indonesia bercampur dengan pengaruh kuliner Asia Tenggara. Venue ini terasa ‘homey’ dengan adanya taman air di depan restauran, ruang utama restauran yang terkesan sebagaimana ulas makan keluarga dengan gorden dan lampu-bola lampu sampir dan pencahayaan yang membentuk nyaman, kursi -takhta kayu dengan vas katai di tengah bidang datar ditata sedemikian rupa sehingga membentuk rasa ‘intimate’ semakin kental.





Lokasi: Parking Lot Plaza Sentral, Jl. Jend. Sudirman Kav. 47-48, DKI Jakarta

Baca :   Khasiat Daun Sirsak Untuk Ambeien



Kapasitas: 300 pax standing party.



Persil parkir: lahan parkirnya terbatas tetapi pihak restauran menawarkan valet parking.



Availability: waktu penyewaan bisa 4 jam.



Estimasi harga: Rp 130.000.000++/300 pax.


Yunior-plonco ini Sewu rasa membeberkan cabang di Jakarta Selatan yaitu wilayah Gunawarman, yang pun bisa dijadikan venue acara ijab kabul. Untuk lebih detilnya tunggu di artikel kami lebih lanjut ya!



5. TUGU KUNTSKRING PALEIS (@kuntskring)



Konsep:
secara arsitektur, bangunan Tugu Kuntskring ini merupakan percampuran kolonial, lambung dan merentang kental dengan gaya jawa. Terdapat gebyok di beberapa spot, lampu-bohlam kolonial, dan ornamen antik Belanda lainnya. Ambience lighting-nya lebih ke temaram dan menonjolkan dandan kayu yang mendominasi venue. Terdapat 2 lantai yang bisa digunakan dimana lantai 1 suasananya lebih ke peranakan-Jawa-Belanda sementara lantai 2 terdapat ornamen-ornamen sumatera seperti mana songket padang.





Lokasi: Jl. Teuku Umar No.1, Menteng, DKI Jakarta (dekat stasiun Gambir).



Kapasitas: Tugu Kuntskring punya sejumlah kolom yang disewakan. Tegel 1 ruangan penting boleh menampung 88pax/ketua dengan konsep sitting dinner, sebelahnya yakni ruangan penting dengan daya tampung 40pax. Sementara lantai 2 bisa menimbuk 88 pax dengan sitting dinner. Seandainya pengunjung sira mengaras 300 pax, disarankan mengmabil konsep standing ketimbang sitting dinner sehingga 2 lantai tersebut bisa menampung sampai 300 pax.



Lahan parkir: Maksimal produktivitas di dalam venue adalah 6 mobil, namun mereka menyisihkan valet parking lakukan kelebihannya.



Availability: bisa kontrak pagi ke siang alias petang ke malam.



Prediksi harga: Rp 130.000.000++ (half day) – 250.000.000++ (full day)/ 300 pax.



6. Anak uang Ramu (@bungarampai.pakisculinary)



Konsep:
Rente Racik punya arsitektur bergaya eropa, dengan aksen begitu juga chandelier gantung dan art installment seperti mana patung yang berpose eropa lagi. Terdapat glass-house di ubin 3 dengan tumbuhan pakis dan pencahayaan natural. Terwalak pula sentuhan budaya Indonesia sama dengan lemari Palembang di beberapa tempat, saja dominasi gaya interiornya cenderung ke arah eropa, tertulis perabotan makannya.





Lokasi: Jl. Teuku Cik Ditiro No.35, RT.10/RW.5, Menteng, Ii kabupaten Jakarta Pokok, Wilayah Khusus Ibukota Jakarta 10310 (021 – 31926224)



Kapasitas: venue ini memiliki 2 lantai dengan kapasitas farik:

Baca :   Bunga Matahari Guest House


– Lantai 1 dengan kapasitas 100 pax seating party dan 150 pax standing party.


– Lantai 2 dengan kapasitas 60 pax seating party dan 100 pax standing party.


– Lantai 3 dengan kapasitas 40-50 seating party dan 100 pax standing party.


Jika menyewa satu venue, total kapasitas menjadi 450 standing party.



Tanah parkir: lahan parkirnya terbatas namun pihak restauran menawarkan valet parking.



Availability: penyewaan 4 jam.



Prediksi harga: Rp 105.000.000++ (half day) – 210.000.000++ (full day)



7. Taman KAJOE (@tamankajoe)



Konsep:
Taman Kajoe adalah sebuah function hall yang biasa digunakan buat event-event gathering dan mentah-baru ini membeberkan kesempatan bakal para antiwirawan yang kepingin menikah dengan konsep indoor-outdoor intimate garden party. Taman Kajoe pun telah menyediakan rekanan catering, dekorasi, fotografi dan entertainment. Taman Kajoe adalah satu-satunya venue privat list Think Bride ini yang menyediakan rekanan vendor karena venue ini pada dasarnya ialah sebuah function hall.





Lokasi: Jalan Melati No.57-58, Cilandak Timur, Pasar Minggu, RT.4/RW.2, Cilandak Timur, Pasar Ahad, Kota Jakarta Selatan, Distrik Distingtif Ibukota Jakarta 12560



Produktivitas: venue ini mempunyai 2 area yang bisa disewa yaitu area indoor bakal kapasitas 100 pax dan kewedanan ujana untuk 400 pax.



Lahan parkir: petak parkirnya kurang namun pihak restauran menawarkan valet parking.



Availability: penyewaan 7 jam.



Estimasi harga: Rp 37.000.000++ (7 hours, additional time chargeRp 1.000.000,00/hour).



Informasi rekanan:



– Catering


Al’s Catering, Dasa Catering, Loklok Garuda Catering, Asri Indo Catering, Minyak Catering, Puspa Catering



– Dekorasi


Rumah Kampung, Jumah Cenik, Lava Gold, Alexa Decoration, Bantu Dekor, Fun Factor Decoration



– Fotografi


Matakita, Delucce Wedding, The Potomoto, Imaginart Photography



– Entertainment


Suara Entertainment, La Oficio, Bramakustik, Gufe’s Entertainment



Charge non-rekanan:


Catering 20% semenjak total harga


Dekorasi 20% berpokok total harga


Fotografi charge non-rekanan Rp 500.000,00


Entertainment chargge non-rekanan Rp 500.000,00


Itu adalah beberapa venue yang boleh kamu pakai untuk program ijab kabul kamu nan bersifat intimate. Venue yang cantik dan kontributif akan lampau membantu kamu dalam mengonsep acara dia. Sememangnya masih banyak venue menarik lainnya, tunggu di artikel kami selanjutnya ya!


Bingung melembarkan venue dan konsep ijab kabul dia? Contact us for more info!

Bunga Rampai Menteng Wedding

Source: https://thinkbrideid.wixsite.com/thinkbrideid/post/intimate-wedding-101-pt-1-venue-in-jakarta

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …