Bunga Krisan Dalam Pot

Krisan adv amat mudah bertunas di plural kondisi tanah dan membutuhkan penerangan penuh untuk pertumbuhan nan optimal. Krisan mudah ditanam dan diperbanyak dengan pembagian akar, stek, maupun ditanam berpangkal angka. Selain cepat berusul, krisan juga memiliki periode berbunga yang hierarki. Lamun mudah ditemukan, doang mengetanahkan koteng bunga krisan di rumah akan habis mengademkan bukan?

Rente krisan mekar privat berbagai bentuk, ada nan seperti anakan daisy, pompom, atau kancing. Selain rona kuning yang klasik, krisan kini hadir dengan majemuk warna seperti ungu, sirah, nirmala, jingga, dll.

Krisan dulu populer laksana rente pancung dan pergaulan rente karena mengandung gana makna.

Anak uang krisan atau di Indonesia dijuluki anak uang seruni adalah tanaman berbunga yang memiliki 40 spesies dan ribuan macam. Di luar provinsi bunga krisan tersohor dengan nama “mum”. Tanaman ini aslinya berasal dari Cina dan dibawa ke Eropa sreg abad ke-18. Saat itu, orang-orang kesudahannya menginjak menanam bunga krisan secara gencar.

Krisan / chrysanthemum dari berpunca introduksi Yunani yaitu ‘Chrys’ yang berarti emas (warna asli bunga krisan), dan ‘anthemon’, yang berarti anak uang. Nama ini diberikan oleh Carolus Linnaeus, sendiri naturalis Swedia yang juga dikenal sebagai kiai taksonomi modern.

Cara Menguburkan Krisan N domestik Pot

Padalah, berikut kami uraikan cara mudah menguburkan dan merawat anak uang krisan dalam jambang:

Yang terbiasa disiapkan:

  1. Jambang berukuran semenjana
  2. Kendaraan tanam, yaitu kapling dicampur dengan sabut atau serbuk nyiur, gambut, arang sekam dengan proporsi 4:4:1 (opsional, boleh menggunakan media tanam selain nan disebutkan)
  3. Benih / bibit tanaman krisan

1. Melembarkan dan Menentukan Jenis Krisan

Kerjakan krisan yang ingin ditanam kerumahtanggaan pot maka pilihlah jenis krisan nan gegares ditanam di rumah menggunakan pot. Bedanya dengan krisan pancung adalah kunarpa tanaman krisan potong lebih tingkatan dan lemas sehingga enggak bertahan lama meskipun dandan dan rang bunganya lewat plural. Tentang keberagaman krisan yang cocok ditanam intern pot di antaranya:

  • Krisan Pompon: Krisan nan memiliki bunga berbentuk bola-bola kerdil seperti pompom
  • Krisan Anemone: Krisan yang mirip dengan bunga aster, memiliki bunga dengan helai mahkota sebanyak satu ataupun dua saf saja di selingkung pusatnya
  • Krisan Daisy: Krisan yang mirip rente daisy, memiliki helai mahkota sebaris
  • Krisan Spider: Riuk satu jenis krisan yang populer ditanam dalam botol, helai mahkotanya panjang dan padat
Baca :   Menanam Ubi Jalar Di Karung

2. Tahap Menanam Krisan

Pilihlah biji krisan yang berkualitas, Anda dapat menemukan banyak jenis anakan krisan di toko online istimewa benih bibit tanaman. N domestik suatu pot, idealnya menguburkan sperma sebanyak 5-6 kredit saja agar tak terjadi persaingan pertumbuhan kerumahtanggaan satu ajang.

Kaidah menyelamatkan benih bisa dengan meletakkannya pada putaran tengah kemudian benih-sperma nan tak diletakkan di sekitar dengan pola tertentu agar pokok kayu yang dihasilkan terbantah kian menarik. Pilihlah lokasi yang hangat dan sehat sebagai bekas mengedrop pot.

Pemeliharaan Tumbuhan Rente Krisan

Ilustrasi bunga krisan yang ditanam dari biji sudah tumbuh beberapa helai daun.

Tanaman krisan yang dirawat dengan baik akan menghasilkaan bunga krisan yang rajin berbunga dan tumbuh dengan segar. Metode dan tekhnik penjagaan tanaman krisan dekat sama dengan meotde perawatan bunga hias lega umumnya.

3. Penyiraman Tanaman Krisan

Penyiraman tanaman krisan privat pot seyogiannya dilakukan detik pagi hari. Siramlah sreg bagian akar dan batangnya hanya, usahakan menghindari bagian daun. Anda bisa menyiramnya dengan cara manual alias memperalat alat seperti sprayer / gembor.

4. Pemberian Jamur Tanaman Krisan

Belas kasih baja pada tanaman krisan perlu dilakukan seharusnya tanaman cepat terbit dan berdaun lebat.

Pemberian pupuk pada tanaman anak uang krisan juga sangat diperlukan. Gunakan tipe serat yang terbuat dari target-bulan-bulanan organik agar pohon dan kendaraan tanam Anda tidak tercemari objek ilmu pisah.

5. Penyorotan Tanaman Krisan

Cak bagi kebutuhan cerah, tanaman krisan mengesir paparan sinar penuh dengan durasi sekitar 6-8 jam setiap harinya.

6. Tekhnik Pinching

Salah satu tekhnik yang banyak digunakan oleh pecinta pohon solek adalah pinching. Pinching adalah pemotongan atau pembuangan pucuk yang kebanyakan tumbuh pada tanaman momen awal penghutanan.

Cara melakukan piching pada tanaman krisan:

  1. Gunakan gunting pokok kayu buat memotong bagian tanaman secara hati-hati, usahakan tidak memusnahi patera tanaman
  2. Bisa pula memetik setengah kuncup yang mulai tumbuh. Petiklah bagian yang berisi kuncup bunga atau tangkai nan berdaun
  3. Untuk pinching sebanyak sekali kerumahtanggaan seminggu.
Baca :   Cara Membuat Gado Gado Dalam Bahasa Inggris

7. Tekhnik Disbudding

Selain tekhnik pinching, ada lagi tekhnik disbudding. Tekhnik ini adalah salah satu cara merawat bunga krisan dengan pendirian mengeluarkan bagian anak uang nan tidak diiginkan untuk memperoleh rencana yang contoh sesuai keinginan.

Itulah 7 awalan mudah menguburkan dan merawat bunga krisan internal pot.
Happy gardening
🙂

Tatap
marilah
katalog semen / bibit pokok kayu bunga krisan kami disini, tanaman hias anak uang lainnya disini dan klik disini untuk mendapatkan perkakas berkebun lainnya, seperti ki alat tanam hingga gelanggang atau vas tanaman.

Bunga Krisan Dalam Pot

Source: https://bibitonline.com/artikel/cara-menanam-dan-merawat-bunga-krisan-dalam-pot

Check Also

Cara Menghilangkan Spidol Di Kulit

Cara Menghilangkan Spidol Di Kulit Unduh PDF Unduh PDF Spidol permanen memang sangat bermanfaat, cuma …