Bunga Buah Naga Rontok

Bunga Buah Naga Rontok



Keinginan semua petani mengangankan tanaman buah naga yang dibudidayakan boleh tumbuh berkembang dan berbuah dengan maksimal tanpa pergok kendala. Belaka plong kenyataannya dalam budidaya tanaman buah naga selalu saja dijumpai kendala yang tak dapat dihindari.

Diantara kendala kerumahtanggaan budidaya tanaman buah naga adalah kedogolan bunga. Padahal bunga inilah yang ditunggu dan diharapkan bisa menjadi buah, belaka terkadang bunga nan tumbuh tersebut tampak layu menguning, kering dan kemudian rontok.





Nah bagi mengatasi kendala kerontokan bunga tersebut harus mengetahui pula segala apa penyebabnya kiranya penanganan yang dilakukan lebih tepat mangsa.

Adapun mandu mengatasi bunga buah naga tanggal beserta penyebabnya silakan simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

PENYEBAB Kebotakan

Secara umum, kerontokan sreg bunga biji zakar naga disebabkan maka dari itu bilang faktor, diantaranya ialah:





  1. Faktor eksternal,

    maksudnya yakni faktor penyebab kerontokan yang disebabkan berusul luar tumbuhan. Faktor tersebut adalah kondisi pendar, seperti mana nan terjadi sekarang ini ialah plong musim kemarau kelembaban udara tinggal invalid sehingga suhunya sangat dingin sreg lilin batik musim, padahal  pada siang hari sinar surya sangatlah terik sehingga terjadi perbedaan suhu yang ekstrim antara siang dan lilin lebah. Kondisi demikian boleh berbuah pada anak uang tanaman buah dragon menjadi stres,layu dan berluruhan.




  2. Faktor air,


    pada musim kemarau, di berbagai daerah mengalami kesulitan air, ditambah lagi cuaca yang serupa itu berat mengakibatkan kelembaban media tanam ataupun tanah menjadi cepat kering. Nah kalau kehilangan atau kekurangan air ini terjadi pada pohon buah naga yang madya berpunca maka pastilah proses penyerapan unsur haranya terganggu yang mana hal tersebut bisa bertelur pada rontoknya anakan terutama pada bunga nan masih kecil, dia akan  mengering dan kemudian rontok.




  3. Salah pemberian pupuk,


    sebagaimana sudah lalu kita ketahui bahwa intern melakukan pemupukan harus tepat, baik itu tepat waktu, tepat dosis, tepat unsur hara dan juga  tepat cara, ambillah jika fertilisasi yang dilakukan tak tepat maka pemupukan tersebut  lebih lagi malah boleh merusak tanaman, seperti mana terjadinya kerontokan puas tumbuhan buah hantu bumi nan menengah berpokok. Kesimpulannya pada ketika tanaman memasuki fase generatif ataupun bermula cendawan yang diberikan tentu berlainan dengan saat tanaman masih n domestik fase vegetatif.




  4. Kekurangan elemen hara mikro,


    selain unsur hara makro tanaman juga membutuhkan unsur hara mikro. Elemen hara makro adalah molekul-unsur hara yang dibutuhkan pokok kayu dalam jumlah nisbi besar. Unsur hara makro antara lain: Karbonium (C), Hidrogen (H), Oksigen (O), Nitrogen (Horizon), Fosfor (P), Kalium (K), Magnesium (Mg), Kalsium (Ca), Sulfur (S). Unsur hara mikro adalah unsur-unsur hara yang dibutuhkan pohon dalam jumlah sedikit. Meskipun hanya minus, saja elemen hara ini sangat terdepan internal membentur proses-proses fisiologis dan pertumbuhan pohon. Molekul hara mikro tersebut antara lain: Molibdenum (Mo), Boron (B), Tembaga (Cu), Besi (Fe), Mangan (Mn), Seng (Zn), Silikon (Si). Nah tanaman buah hantu bumi yang kekeringan anasir hara mikro dapat berakibat pada rontoknya bunga.
Baca :   Little Venice Kota Bunga Batulawang Cianjur Regency West Java

CARA MENGATASI

Mengaram bersumber penyebab alopesia rente diatas, maka untuk mengatasinya kita dapat melakukan bilang keadaan berikut ini.

Lakukan pengairan secara rutin jangan menunggu sampai petak gersang sampai sreg kapling terlihat pecah-pecah. Ketekunan pengairan dilakukan menyejajarkan spesies tanah, seandainya tanah ialah spesies tanah yang gampang menahan air sebagaimana tanah pekat, pengairan bisa lebih jarang misalnya 15 tahun sekali. Hanya agar makin akurat tentu harus melihat sreg kondisi tanah di lapangan, karena setiap kapling memiliki standar yang berbeda cedera. Pemupukan pada tanaman buah naga ini juga harus dilakukan dengan tepat.

Tanaman buah ular besar nan semenjana berbunga/fase generatif membutuhkan kawul dengan kandungan K yang hierarki seharusnya proses pembungaan dan pembuahannya dapat berlangsung secara optimal. Hindari pemupukan menggunakan cendawan dengan rahim N yang jenjang pada saat tumbuhan biji zakar naga berbunga, karena hanya akan memicu pertumbuhan pohon doang dan justru dapat mengakibatkan kerontokan bunga.

Dan bikin mencukupi kebutuhan partikel hara mikro pada tanaman biji kemaluan naga, caranya merupakan dengan memasrahkan pupuk organik, karena partikel hara mikro tersebut dapat diperoleh dari pupuk organik.

Demikian ulasan tentang cara mengatasi bunga buah naga rontok, semoga artikel ini boleh menambah wawasan dan bermanfaat untuk Anda.

Untuk membeli cendawan, bibit biji pelir ular besar ataupun perlengkapan pertanaman lainnya, silakan kunjungi SentraTani.com

Referensi: Channel Youtube Peladang Melenial

  • About
  • Latest Posts

Bunga Buah Naga Rontok

Source: https://www.kampustani.com/cara-mengatasi-bunga-buah-naga-rontok/

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …