Agar Stroberi Cepat Berbuah

Agar Stroberi Cepat Berbuah

JAKARTA, KOMPAS.com— Pecah semua biji pelir yang bisa merecup di tipar, stroberi kelihatannya menjadi nan paling disukai. Buah biram nan matang, berair, dan mempunyai cita rasa asam-manis ini lebih lagi disukai maka dari itu anak-anak asuh hingga orang dewasa.

Stroberi boleh ditanam di taman atau pot dan dapat menghasilkan buah beri yang lezat pada tahun pertama penanaman.

Baca juga: 5 Pohon Biji pelir yang Dapat Tumbuh di Ruangan

Bagaimana stroberi bertaruk

Dilansir dari Love To Know, Senin (19/7/2021), untuk mengerti pendirian memupuk stroberi, ada baiknya mengetahui bagaimana stroberi tumbuh.

Semua tanaman stroberi galibnya berakar dangkal. Ini berarti bahwa tanaman enggak meletakkan akar nan intern.

Karena akar tumbuh di akrab rataan, pokok kayu cenderung memperalat nutrisi di dekat adegan atas kapling dengan habis cepat.

Tidak sebagaimana pokok kayu, nan dapat mengirim akarnya jauh ke privat lahan cak bagi menemukan vitamin tambahan, stroberi terjebak dengan apa yang cawis bakal mereka.

Baca juga: 9 Tips Mudah Menguburkan Stroberi Koteng di Rumah

Bilamana stroberi titit diberi pupuk

Tanaman mengasihkan beberapa petunjuk ketika mereka membutuhkan pupuk. Pelajari cara membaca sinyal pokok kayu stroberi dengan benar.

Bilang tajali ini mungkin juga mengarah sreg serangga atau masalah lain, kaprikornus pastikan buat berkonsultasi dengan tukang ladang setempat atau seseorang di pusat kebun setempat jikalau tanaman kamu terus mengalami kesulitan.

  • Daun berwarna pucat benihan atau asfar: Ini siapa menunjukkan tanaman stroberi membutuhkan pupuk.
  • Tak ada buah serah: Tanaman boleh menghasilkan bunga, tetapi buah beri gagal berkembang atau tidak pernah berkembang terkadang.
  • Minus bunga: Tanaman terlihat yunior dan segar, sekadar tak pernah berbunga.
Baca :   Cara Agar Sepatu Tidak Licin

Baca juga: Abu Kayu Dapat Bintang sartan Pupuk Organik, Ini Manfaatnya untuk Tanaman

Tipe pupuk


PIXABAY/ALLISON SULOCK
Ilustrasi strawberry maupun stroberi, menanam strawberry.

Ada beberapa pilihan baja nan bagus untuk stroberi, diantaranya:

1. Tanah daun

Kompos adalah pupuk alami nan kaya yang disukai stroberi. Kompos merupakan kawul organik dan pembenah tanah yang dibuat oleh tunggul yang membusukkan daun, rajangan suket, dan bahan tanaman lainnya.

Kamu dapat menambahkan koran nan diparut, daun selada yang dibuang, kulit memanjatkan perkara, dan bahan sayuran lainnya bermula ketuhar ke kerumahtanggaan onggokan kompos.

Seiring waktu, sensual dan kelembaban mendorong mikroba bagi bersimpang bahan tanaman, dan cacing yang mengunyah melalui tumpukan meninggalkan selubung, maupun ampas, yang menambahkan alamat yang kaya ke tanah.

Kompos adalah amandemen tanah yang lalu baik dan direkomendasikan lakukan damping

setiap taman.

Baik kamu membuat kompos seorang atau membelinya kerumahtanggaan kantong di toko, tambahkan salutan bunga tanah setebal 3-6 cm ke tanah sebelum memakamkan stroberi.

Baca juga: 6 Nutrisi Organik untuk Tumbuhan

2. Serat komersial

Ilustrasi strawberry atau stroberi, menanam strawberry.
PIXABAY/CONGERDESIGN
Ilustrasi strawberry atau stroberi, menguburkan strawberry.

Pupuk komersial mengandung campuran kimia nitrogen, fosfor dan kalium, bersama dengan bilang mineral.

Kantong baja menggerutu unsur-molekul ini umpama angka dalam rasio seperti “5-10-5” dan “10-10-10”. Angka-kredit mencerminkan persen kerjakan setiap elemen, dengan nitrogen selalu nomor pertama, fosfor kedua, dan kalium ketiga.

Jika memilih pupuk membahu kerjakan stroberi, carilah pupuk yang setolok. Pupuk berimbang akan menunjukkan semua angka yang sama, seperti 5-5-5 atau 10-10-10.

Serabut paling kecil lega dada untuk stroberi ialah 10-10-10. Gunakan sekitar dua setengah 226 gram pupuk 10-10-10 kerjakan setiap 30 meter baris stroberi. Tebar atau taburkan pupuk di selingkung pohon dan ikuti petunjuk kemasannya.

Baca :   Cara Membuat Buket Makanan Murah

Baca juga: Jenis Tanaman yang Dapat Ditanam dari Stek dan Cara Menanamnya

Pron bila harus dipupuk

Jika daun pada tumbuhan stroberi menguning dalam waktu satu bulan setelah ditanam di tegal, gunakan kawul 10-10-10.

Melakukan uji tanah adalah ide bagus cak bagi memastikan bahwa kamu tidak terlalu banyak mengasihkan pupuk untuk tanaman stroberi milikmu.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap hari terbit Kompas.com. Mari bergabung di Grup Benang kuningan “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://tepi langit.derita/kompascomupdate, kemudian join. Beliau harus install permintaan Benang tembaga terlebih dulu di ponsel.

Agar Stroberi Cepat Berbuah

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/19/083000876/tips-memberi-pupuk-untuk-stroberi-agar-cepat-berbuah?page=all

Check Also

Cara Cangkok Bunga Mawar

Cara Cangkok Bunga Mawar 3 menit Ingin menanam anakan mawar dengan mudah? Gunakan saja teknik …